Sukses

Marko Simic Sumbang Rp 100 Juta untuk Atasi Pandemi Corona Covid-19

Striker Persija itu ingin membantu mengatasi pandemi virus Corona di Indonesia, atau Jakarta pada khususnya.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Persija Jakarta Marko Simic menyumbang uang sebesar Rp 100 juta untuk membantu Indonesia menghadapi pandemi virus Corona. Dia berharap kontribusinya dapat membantu Indonesia melawan Covid-19.

“Dengan kerendahan hati, saya memutuskan untuk menyumbangkan Rp 100 juta sebagai donasi untuk melawan Covid-19. Hal ini saya lakukan karena Jakarta sangat berjasa bagi saya,” ujar Simic dikutip dari laman Persija.

Sosok asal Kroasia itu mengaku tidak bisa melupakan apa yang pernah diberikan masyarakat Jakarta, terutama The Jakmania, kepadanya.

“Sudah saatnya saya membalas budi atas apa yang diberikan Jakarta untuk saya,” kata Simic.

Penyerang yang membantu Persija meraih gelar juara Liga 1 Indonesia 2018 itu pun berharap keadaan bisa segera membaik. Dia tidak sabar kembali tampil dan merumput di hadapan The Jakmania.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kampanye 18 Hari

Simic menyalurkan donasi melalui laman kitabisa.com yang bekerja sama dengan Macan Kemayoran dalam gerakan “Satu Hati Melawan Corona”.

Bantuan serupa juga dapat dilakukan oleh masyarakat dengan mengakses laman daring kitabisa.com/campaign/persijalawancorona. Kampanye ini dilakukan sampai 18 hari ke depan.

3 dari 3 halaman

Corona di Jakarta dan Indonesia

DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah pasien positif terbanyak di Indonesia. Hingga Kamis (2/4/2020), tercatat ada 885 penderita COVID-19 di DKI Jakarta, di mana 52 pasien sembuh dan 90 meninggal dunia.

Total ada 1.790 penderita COVID-19 di Indonesia, dengan 112 orang dinyatakan pulih da 170 lainnya berpulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini