Sukses

Chelsea Siapkan Rencana Bajak Achraf Hakimi dari Real Madrid

Liputan6.com, London - Musim 2019/20 belum bisa dipastikan bakal berlanjut atau tidak lantaran pandemi virus corona covid-19. Namun, klub asal Inggris, Chelsea sudah merancang skuat untuk memperkuat timnya di musim depan.

Seperti dikutip dari Mirror, The Blues, sebutan Chelsea, sedang memantau perkembangan wonderkid Real Madrid, Achraf Hakimi. Pemain berusia 21 tahun itu sedang menjalani masa peminjaman di klub Jerman, Borussia Dortmund.

Hakimi merupakan produk asli dari akademi Real Madrid. Pemain ini bisa bermain sebagai bek kanan, bek kiri, ataupun winger. Selama dua musim di Borussia Dortmund, dia mampu mencetak 10 gol dari 65 penampilan di semua kompetisi.

Kesepakatan peminjaman Hakimi antara Real Madrid dan Borussia Dortmund akan berakhir pada musim ini. Namun, kedua tim tidak sepakat adanya opsi pembelian di akhir musim.

Hal ini memicu Chelsea untuk mendatangkan pemain internasional Maroko tersebut. Chelsea merupakan satu-satunya klub yang serius mendapatkan tanda tangan Hakimi.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Pilihan Utama Zidane

Awalnya, Real Madrid bermaksud memasukkan Hakimi ke skuad tim utama musim depan namun keputusan terakhirnya ada di tangan pelatih Zinedine Zidane. Namun, Zidane punya banyak stok pemain yang bisa bermain di posisi Hakimi.

Hakimi utamanya beroperasi sebagai bek kanan namun juga mampu bermain sebagai bek kiri dan pemain sayap.

Kontraknya di Madrid masih berlangsung hingga Juni 2022 dan berisikan klausul pelepasan sekitar 50 juta pound sterling.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
SILATURAHOME PONARYO