Sukses

Selain Berlatih Sendiri, Penyerang Persebaya David da Silva Isi Libur dengan PUBG

Penyerang Persebaya David da Silva merupakan salah satu penggemar game tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - PlayerUnknown's Battlegrounds atau biasa dikenal PUBG merupakan salah satu game mobile yang marak digandrungi masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa. Game bergenre battle royale ini bisa dimainkan bersama 100 orang sekaligus yang bisa membuat pemainnya lupa waktu.

PUBG sendiri diluncurkan pada Maret 2017, dan dirilis pada Desember 2017. Dengan beberapa aspek menarik yang dimiliki, tak heran jika game ini disukai semua kalangan termasuk David Aparecido da Silva.  Penyerang Persebaya  Surabaya itu merupakan salah satu penggemar game tersebut.

Dalam situasi saat ini, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk melakukan social distancing dan tetap berada di rumah. Menyiasati hal tersebut, selain berlatih sendiri di rumah, David da Silva mengisi kebosanan dengan bermain PUBG.

“Saya bermain PUBG sejak 2018. Waktu baru awal gabung Persebaya, tahunya dari pemain lain dan ofisial tim yang banyak anak mudanya. Setelah itu ikut main dan bentuk tim,” kata David da Silva melalui Persebaya.id.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain dengan Pendukung Persebaya

Selain melawan rekan setimnya seperti Muhammad Hidayat, M.Alwi Slamat, dan Irfan Jaya, pemain bernomor punggung 7 itu mengaku sering bermain dengan pendukung Persebaya. 

“Dalam situasi seperti sekarang ini, selain latihan tentu main game PUBG. Ada teman luar tim juga yang ikut main bareng. Dari game ini, komunikasi dan kerjasama yang kami cari. Seru sekali, apalagi saat menang,” ungkap pemain asal Brasil tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Hanya di Waktu Senggang

Tentunya, David da Silva hanya bermain disaat waktu luang. Kegiatan tersebut ia lakukan ketika tidak ada program latihan, atau di sela waktu istirahat.

“Hampir sepanjang waktu saat libur. Kalau sudah main, saya tidak menyentuh hal lain. Saya fokus menyelesaikan game di masa istirahat tim. Karena saya hanya punya waktu sedikit,” tambahnya.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini