Sukses

Juventus Siap Perpanjang Kontrak Buffon dan 2 Pemain Senior

Liputan6.com,Turin- Juventus tak peduli dengan usia Gianluigi Buffon. Klub asal kota Turin ini dikabarkan akan memperpanjang kontrak Buffon, kiper legendaris asal Italia.

Pada tanggal 28 Januari 2020 kemarin, BUffon merayakan ulang tahunnya yang ke-42. Dan di usianya yang segitu, ia masih ikut bersaing dengan pemain-pemain muda lain dalam level kompetisi papan atas.

Buffon sendiri sudah tidak lagi menjabat sebagai kiper utama maupun kapten Juventus. Kedua posisi tersebut telah diserahkan kepada dua rekan setimnya, Wociech Szczesny dan juga Giorgio Chiellni.

Dan pada usianya yang sekarang, Buffon seharusnya sudah merintis karir sebagai seorang pelatih. Namun tidak, ia masih memperkuat Juventus dan belum menunjukkan tanda-tanda akan gantung sepatu dalam waktu dekat.

 

2 dari 3 halaman

Buffon Sudah Sepakati Kontrak Baru

Saat ini kontrak Buffon di Juventus tinggal menyisakan beberapa bulan. Sebagaimana yang diketahui, Bianconeri hanya memberinya kontrak berdurasi satu tahun setelah resmi merekrutnya kembali dari PSG di musim panas lalu.

Ini adalah momen yang tepat bagi Buffon untuk berpisah dengan Juventus. Namun ternyata, pihak klub memiliki pendapat yang lain dan berniat untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi.

Bahkan kabar dari Goal mengemukakan kalau Buffon sudah menerima sodoran kontrak barunya. Yang tersisa hanyalah proses penandatanganan sebagai bentuk formalitas.

 

3 dari 3 halaman

Kontrak Baru untuk Dua Veteran Lainnya

 

Kontrak anyar juga diberikan kepada dua pemain senior yang masa abdinya akan berakhr pada bulan Juni nanti. Mereka adalah Giorgio Chiellini dan Blaise Matuidi.

Juventus merasa masih butuh kedua sosok tersebut meski sudah melakukan proses regenerasi di sektor tempat dua pemain itu bermain. Contohnya, mereka sudah punya bek potensial pada diri Matthijs De Ligt dan Merih Demiral.

Di sektor gelandang, Juventus punya Rodrigo Bentancur dan telah merekrut sosok yang lebih muda dari Matuidi, seperti Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey. Porsi bermain Matuidi pun mulai berkurang di musim ini.

Chiellini bahkan baru mencatatkan tiga penampilan saja. Namun hal itu tidak disebabkan oleh adanya penurunan performa, melainkan cedera ACL yang dideritanya pada awal musim kemain.

(Daily Mail)

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis,published 23/3/2020)

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Bakal Gunakan Celah Aturan FIFA untuk Pulangkan Neymar
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Italia: Sengit Sebelum Dihentikan Virus Corona Covid-19