Sukses

Lawan Virus Corona Covid-19, MU dan City Bersatu Sumbang Rp 1,8 Miliar

Organisasi tersebut akan menggunakan uang untuk membagikan makanan selama kota Manchester diisolasi karena virus corona.

Liputan6.com, Manchester - Pandemik virus corona covid-19 membuat persaingan di Liga Inggris dilupakan sejenak. Dua rival abadi, Manchester United (MU) dan Manchester City bersatu untuk melawan virus tersebut.

Kedua tim sepakat untuk menyumbang 100 ribu pound sterling (Rp 1,8 miliiar) untuk menyumbang organisasi bernama Trussel Trust. Organisasi tersebut akan menggunakan uang untuk membagikan makanan selama kota Manchester diisolasi karena virus corona.

Selama ini Trussel Trust memang selalu mengumpulkan donasi untuk membagikan makanan bagi orang yang membutuhkan. Mereka biasanya hadir di Old Trafford dan Etihad Stadium sebelum laga.

"Kami bangga bisa membantu persediaan makanan melalui Trussel Trust. Apalagi kebutuhan makanan meningkat karena adanya penyebaran virus corona," bunyi pernyataan bersama MU dan City.

"Ini tantangan besar bagi warga di kota Manchester. Semoga saja kita bisa membantu orang yang sedang membutuhkan."

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disambut Antusias

Bantuan kedua klub tentu disambut gembira Trussel Trust. Apalagi mereka tak bisa membuka pos bantuan karena pertandingan Liga Inggris ditunda.

"Pandemi virus corona membuat lebih banyak lagi orang yang membutuhkan makanan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhinya," ujar Manajer Senior Trussel Trust Rachel Macklin seperti dilansir Mirror.

"Tentu kami tak bisa melakukan ini sendirian, dan kami bersyukur MU dan City membantu. Terima kasih kepada kedua klub untuk bantuannya."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.