Sukses

China Pulih dari Virus Corona Covid-19, MU Berisiko Kehilangan Odion Ighalo

Manchester United (MU) berisiko kehilangan Odion Ighalo, yang akan kembali ke klub pemiliknya, Shanghai Shenhua. Striker asal Nigeria itu berstatus pinjaman di Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berisiko kehilangan Odion Ighalo, yang akan kembali ke klub pemiliknya, Shanghai Shenhua. Striker asal Nigeria itu berstatus pinjaman di Setan Merah.

MU sedang tidak bermain karena kompetisi Liga Inggris harus ditunda setelah penyebaran virus corona Covid-19 yang terus meluas. Sementara, China sebagai negara yang pertama kali terdapat kemunculan virus corona mulai bisa mengendalikan penyebarannya.

Di Negeri Tirai Bambu tersebut tidak melaporkan adanya kasus lokal baru terkait virus corona. Dengan demikian, segala aktivitas segera pulih kembali di China, termasuk Liga Super China.

Awalnya, kompetisi Liga Super China berlangsung pada 22 Februari 2020. Namun, karena penyebaran virus corona Covid-19 yang kian tidak terkendali, terpaksa kompetisi ditunda. Kini, Liga Super China rencananya akan dimulai pada 18 April 2020.

MU tidak memiliki opsi untuk membeli Ighalo dari Shanghai Shenhua. Padahal, pemain berusia 30 tahun itu telah menunjukkan penampilan bagus sejak mendarat di Old Trafford pada Januari lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cetak 4 Gol

Ighalo telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan MU. Dia juga telah membuat delapan penampilan secara keseluruhan. Situasi sekarang jelas tidak memihak MU untuk mempertahankan Ighalo.

Shanghai Shenhua tentu akan memintanya kembali karena tenaga Ighalo dibutuhkan untuk mengarungi Liga Super China. Ighalo merupakan pemain andalan Shanghai Shenhua di lini depan.

 

3 dari 3 halaman

Benitez ke China

Tanda-tanda Liga Super China segera bergulir adalah saat mantan pelatih Newcastle United, Rafael Benitez sudah terbang kembali ke China untuk mempersiapkan kickoff kompetisi dengan Dalian Yifang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • virus corona