Sukses

Antisipasi Penyebaran Corona Covid-19, Arema FC Akan Gelar Latihan Tertutup

Liputan6.com, Jakarta- Arema FC kembali menggelar latihan pada Senin (23/3) secara tertutup. Hal itu diputuskan pihak manajemen klub untuk mendukung social distancing seagai salah satu upaya meminimalisir penyebaran virus corona covid-19.

Sedianya, latihan ini mereka gelar Jumat. Namun, karena pertimbangan dari dokter tim, latihan tertutup mereka undur menjadi hari Senin.

Sebelumnya, punggawa Singo Edan mendapat libur selama lima hari usai melakoni laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di kandang PSIS Semarang. Kendati demikian, anak asuh Mario Gomez itu tetap mendapat tugas untuk menajaga kondisi dan kebugaran fisik masing-masing.

Selain itu, pihak manajemen juga melakukan sosialisasi kepada suporter Arema FC, Aremania, dalam hal mengantisipasi penyebaran corona covid-19. Melalui media sosial mereka, manajemen Singo Edan meminta suporter tidak mendatangi tempat latihan pasukan Singo Edan, untuk sementara waktu.

“Melihat perkembangan virus corona ini, kami memohon pengertian nawak-nawak Aremania untuk tidak hadir dalam latihan tim Singo Edan yang digelar. Mari kita beri dukungan tim dari rumah dan mengantisipasi penyebaran virus ini. Cinta luar biasa itu mampu lewati ujian tidak saling bertemu, tapi saling mendoakan,” tulis akun Instagram resmi Arema FC.

 

2 dari 4 halaman

Diawasi Dokter

Selain tanpa penonton, sesi latihan Arema FC nantinya juga akan diawasi oleh dokter tim, Nanang Tri Wahyudi. Menurut keterangan Media Officer Arema FC, Sudarmaji, situasi ini akan dilakukan hingga wabah virus covid-19 mereda.

Rencananya, sebelum latihan berlangsung para pemain, pelatih, ofisial serta awak media akan diperiksa terlebih dahulu. Mereka akan diperiksa temperatur tubuh dan gejala demam atau batuk.

3 dari 4 halaman

Social Distancing

Semua ini dilakukan demi mengantisipasi penyebaran virus corona convid-19. Sudarmadji menyebut, semua pemain dan offisial Arema di bawah pengawasan dokter tim.

"Karena itu akan lebih disarankan kepada Aremania melakukan social distancing dengan tidak datang. Ini juga sebagai bentuk turut serta dalam upaya preventing dan membantu tim,” tegas Sudarmaji melalui Wearemania.net.

(Balwa Ramadhan/Mg)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arema FC di Bawah Ini

Mesut Ozil Tolak Pemotongan Gaji di Arsenal