Sukses

MU Tetap Bayar Pekerja Lepas meski Ada Virus Corona Covid-19

Ketiadaan kompetisi membuat para pekerja itu kehilangan pemasukan. Untuk itulah, MU ingin tetap membayar mereka demi mengurangi ketidakpastian.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berkomitmen tetap membayar pekerja lepas mereka meski Liga Inggris musim ini dibatalkan atau digelar tanpa pertandingan. Saat ini, Liga Inggris tengah ditunda sementara karena pandemi virus corona covid-19.

"Pihak klub akan membayar para pekerja lepas non-pertandingan dan saat pertandingan, jika Liga Inggris dibatalkan atau bermain tanpa penonton untuk sisa musim ini," tulis pernyataan resmi MU seperti dilansir Sportskeeda.

Virus corona covid-19 seperti diketahui telah menjadi pandemi usai menyebar ke seluruh dunia termasuk Eropa. Di Inggris, ada sekitar 1.900 orang yang positif dinyatakan mengidap virus corona, menurut peta The New York Times.

Italia menjadi negara Eropa dengan jumlah pengidap virus corona terbanyak yakni 31 ribu lebih. Penyebaran virus ini pun membuat sejumlah kompetisi di Eropa ditunda termasuk Liga Inggris.

Ketiadaan kompetisi membuat para pekerja itu kehilangan pemasukan. Untuk itulah, MU ingin tetap membayar mereka demi mengurangi ketidakpastian.

"Tindakan ini merefleksikan keinginan klub mengurangi ketidakpastian finansial yang dihadapi para pekerja lepas. Mereka sudah berperan penting melayani para suporter," tulis MU.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tulang Punggung Klub

Sementara itu, CEO MU, Ed Woodward menuturkan para pekerja lepas merupakan tulang punggung klub. Pasalnya, para pekerja telah membantu klub dalam melayani para suporter.

"Kami mengandalkan staf yang luar biasa untuk melayani para suporter dan fans di Old Trafford," kata Woodward.

"Kami mengerti, situasi tidak mengerti sekarang ini dan ingin memberikan mereka jaminan terlepas apappun yang terjadi di sisa musim ini," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bakal Dilanjutkan

Saat ini, memang belum diketahui, kapan pekan ke-30 Liga Inggris akan digelar. Pasalnya, situasi kondisi di Eropa, termasuk Inggris belum pulih benar lantaran pandemi virus corona covid-19.

Namun, para petinggi klub Liga Inggris dikabarkan telah menggelar pertemuan. Mereka sepakat untuk melanjutkan 92 pertandingan tersisa di musim ini. Bahkan, ada wacana mereka menggelarnya tertutup dan disiarkan langsung di televisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris