Sukses

Odion Ighalo Sudah Idolakan MU Sejak Kecil, Ini Buktinya

Saat masih bocah Odion Ighalo harus berusaha keras menabung sepanjang pekan untuk bisa menyaksikan aksi Manchester United.

Manchester- Odion Ighalo kembali menunjukkan kehebatannya saat Manchester United melumat LASK 5-0 pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Linzer Stadion, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB. Striker asal Nigeria tersebut berkontribusi menyumbangkan satu gol dan satu assist. 

Odion Ighalo menjadi pembuka pesta Setan Merah dengan mencetak gol pada menit ke-28. Menerima bola tepat di dekat garis kotak penalti, Ighalo melakukan kontrol bola dengan dua kakinya di depan dua pemain LASK.

Kemudian, dia langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya yang membuat bola menerjang mistar dan masuk ke dalam gawang tim tuan rumah.

Adapun assist yang disumbangkan Ighalo mengawali terciptanya gol Daniel James pada menit ke-58. Tak heran, striker yang datang ke Old Trafford dengan status pinjaman selama enam bulan tersebut banjir pujian dari fans Setan Merah. Total, Ighalo sudah menyumbangkan empat gol dari delapan laga bersama Red Devils. 

Tapi, siapa sangka dulu saat masih bocah Odion Ighalo harus berusaha keras untuk bisa menyaksikan aksi Manchester United. Dia mengaku harus menabung selama sepekan untuk menonton MU melalui televisi pada akhir pekan. 

Odion Ighalo tumbuh di Nigeria dan tak pernah menyembunyikan kegembiraan karena bisa bermain untuk klub yang didukungnya sejak bocah. 

Saat sesi wawancara dengan Football Focus setelah laga kontra LASK, Ighalo mengungkapkan cerita masa kecilnya. Dulu, dia hanya bisa menyaksikan Manchester United di tempat nonton bareng yang dipungut bayaran.  

"Anda harus membayar untuk pergi ke tempat menonton bareng dan menyaksikan sepak bola. Jadi selama sepekan saya harus menabung sejak Senin hingga Jumat supaya bisa menonton," kata Odion Ighalo seperti dilansir Manchester Evening News.   

 

 

Saksikan Video Odion Ighalo

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sangat Menyukai Sepak Bola

Antusiasme Odion Ighalo bermain untuk Manchester United diyakini sebagai salah satu faktor perubahan kinerja Setan Merah akhir-akhir ini. Tentu saja, faktor lain yang lebih besar adalah kecemerlangan Bruno Fernandes. 

Kedua pemain sama-sama didatangkan MU pada bursa transfer Januari. Bahkan, Ighalo baru resmi gabung sebagai pemain pinjaman pada hari terakhir bursa transfer Januari. Ternyata, MU tidak salah pilih memboyong Fernandes dan Ighalo. 

"Saya senang melakukannya (menonton bola dengan membayar) karena kehidupan saya semuanya tentang sepak bola. Saya keuar untuk bermain sepak bola bersama teman-teman, dan menonton tim saya. Itu hal yang membuat saya gembira setiap akhir pekan, bersiap-siap, mencuci jersey, pergi, dan melihat tim kesayangan," imbuh Ighalo. 

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari Bola.com (Yus Mei,published 13/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.