Sukses

Hormati Liverpool, Eks Gelandang Juventus Tolak Pinangan MU

Emre Can berani menolak MU demi menghormati Liverpool.

Liputan6.com, Berlin- Manchester United (MU) rupanya benar-benar menginginkan Emre Can pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Sayangnya Setan Merah gagal merekrut Can dari Juventus.

Emre Can akhirnya memilih pulang kampung ke Jerman guna memperkuat Borussia Dortmund. Can lebih memilih membela Dortmund dan menolak MU karena menghormati mantan klubnya Liverpool.

"Saya punya tiga tawaran dari Liga Inggris, termasuk dari MU. Tapi saya tidak memikirkannya sedetik pun karena ikatan msa lalu saya dengan Liverpool," ujar Can kepada Sky Jerman.

Can memang pernah bermain bersama Liverpool. Dia membela klub yang bermarkas di Anfield itu dari 2014 sampai 2018 sebelum memilih hijrah ke Juventus.

MU dan Liverpool merupakan musuh abadi di Liga Inggris. Can nampaknya tidak mau membuat fans Liverpool sakit hati dan marah dengan memilih pindah ke MU.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh

MU melirik Can pada bursa transfer Januari lalu karena memang butuh gelandang baru. Paul Pogba terus bermasalah dengan cedera sehingga lebih banyak absen.

Kebetulan Can juga bisa bermain sebagai bek tengah. MU pun sangat butuh bek tengah baru guna mendampingi Harry Maguire.

3 dari 3 halaman

Terbuang

Can memilih pindah dari Juventus pada Januari 2020 karena tak lagi masuk perencanaan pelatih Maurizio Sarri. Dia kalah bersaing dengan Sami Khedira, Blaise Matuidi dan Rodrigo Bentancur.

Pemain 26 tahun itu kecewa berat setelah Juventus tak memasukkan namanya dalam skuat yang didaftarkan main di Liga Champions 2019 -2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Emre Can

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool