Sukses

Roy Keane: Ighalo Bikin Martial Tajam Lagi di MU

Odion Ighalo sudah mencetak tiga gol untuk MU di semua kompetisi. Bukan hanya dari jumlah gol, Roy Keane melihat ada peran penting lain yang diperankan pemain berusia 30 tahun tersebut di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - MU mendatangkan dua pemain baru pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Setan Merah mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting CP dan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua.

Status kedua pemain berbeda. Bruno Fernandes dibeli dengan status permanen. Sedangkan, Odion Ighalo didatangkan dengan status pinjaman. Pemain asal Nigeria tersebut hanya dikontrak selama enam bulan oleh MU.

Bruno Fernandes memberi dampak yang besar dan langsung menjadi pemain utama. Sedangkan, Odion Ighalo lebih sering menjadi pelapis. Namun, Odion Ighalo juga dianggap punya peran besar di tim.

Kedatangan Odion Ighalo disertai dengan begitu banyak keraguan. Sebab, dia cukup lama bermain di Liga Super Tiongkok, kompetisi yang levelnya masih di bawah Premier League. Akan tetapi, kini dia membuktikan mampu bersaing.

Odion Ighalo sudah mencetak tiga gol untuk MU di semua kompetisi. Bukan hanya dari jumlah gol, Roy Keane melihat ada peran penting lain yang diperankan pemain berusia 30 tahun tersebut di Old Trafford.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Keane

"Anda juga bisa melihat reaksi dari Anthony Martial. Terkadang striker baru masuk, Anda memuji striker baru, tetapi kemudian memotivasi pemain lain [Martial]," kata Roy Keane kepada Sky Sports.

"Sekarang hampir ada reaksi dari Martial, mungkin dia mulai berpikir: 'Oh, saya sekarang punya pesaing yang ingin bermain untuk posisi yang saya mainkan," kata pria asal Republik Irlandia tersebut.

Performa Manchester United masih belum stabil pada musim 2019/2020 ini. Akan tetapi, Roy Keane melihat ada titik terang. United baru saja meraih kemenangan atas Manchester City di pekan ke-29 Premier League, Minggu (8/3/2020).

"Itu brilian, bisa menjadi sengatan. Saya pikir para penggemar membutuhkan momen hari ini."

"Mereka tidak bermain cantik, tetapi MU menunjukkan banyak kebanggaan dan semangat. Gol pada tercipta sangat fantastis. Saya belum pernah melihat atmosfer seperti itu untuk lama," tambah Roy Keane.

Manchester United mengalahkan Man City dengan skor 2-0 pada laga di Old Trafford. Dua gol United dicetak Anthony Martial dan Scott McTominay.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad Arifin, published 9/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bola.net