Sukses

Bungkam Manchester City, 6 Pemain MU Disanjung Solskjaer

Barisan pertahanan MU mendapat pujian karena faktanya Setan Merah membukukan delapan clean sheet dalam 10 pertandingan terakhir.

Manchester - Kemenangan MU atas Manchester City dalam duel yang digelar Minggu (8/3/2020) membuat Ole Gunnar Solskjaer gembira. Pujian pun dilontarkan manajer Setan Merah itu untuk enam pemainnya.

Barisan pertahanan MU mendapat pujian karena faktanya Setan Merah membukukan delapan clean sheet dalam 10 pertandingan terakhir. 

Kemenangan kontra Manchester City juga bukan hanya menjaga asa MU lolos ke Liga Champions musim depan. Red Devils juga untuk pertama kali bisa menang kandang dan tandang kontra The Citizen di liga sejak 2009-2010. 

Solskjaer kembali memasang tiga bek, dengan Luke Shaw menempati posisi bek kiri mendapampingi Harry Maguire di tengah dan Victor Lindelof sebagai bek kanan saat melawan City, sedangkan Aaron Wan-Bissaka dan Brandon Williams di posisi sayap kanan dan sayap kiri.

Manchester United menggunakan formasi tersebut saat mengalahkan Manchester City 1-0 pada Januari 2020 di Piala Liga Inggris. Taktik serupa juga menuai kesuksesan dalam dua pertemuan kontra Chelsea di Piala Liga dan Premier League.  

Dua laga saat Manchester United kebobolan dalam 10 pertandingan terakhir adalah melawan Club Brugge di Liga Europa dan kontra Everton di Premier League.

Enam pemain yang mendapat kredit khusus dari Solskjaer yaitu David De Gea, Harry Maguire, Luka Shaw, Eric Baily, Aaron Wan Bissaka, serta Brandon Williams meski tak bermain pada laga malam tadi. 

"Saya mendatkan para pemain yang bagus: Harry (Maguire) dan Viktor (Lindelof) dan David (De Gea) bermain luar bagus. Eric (Baily) masuk dan memberikan tantangan, Luke Shaw benar-benar kelas atas," kata Solskjaer, seperti dilansir Manchester Evening News. 

"Aaron, Anda bisa melihat performanya hari ini dan Brandon, bocah itu tidak takut apa pun. Dia hanya terus bekerja di lapangan, terutama bersama Kierann McKenna dan Michael Carrick, pelatih yang sangat membantunya," imbuh pelatih MU asal Norwegia tersebut. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solskjaer Puji Luke Shaw

"Luke terpilih sebagai pemain terbaik tahun (di Manchester United) lalu pilihan para pemain, tapi dia berkembang dan dia pemain top yang ingin kami beri kesempatan apa pun untuk menjadi yang terbaik," imbuh Solskjaer.

"Bagi saya dia punya potensi menjadi bek kiri terbaik di Inggris dan mungkin bisa lebih. Saya punya kepercayaan terhadap dirinya, tentu saja. Dia juga masih memberikan umpan silang dan tusukan ke pertahanan lawan dari sana. Saya rasa dia hebat di posisi itu."

Solsjaer juga memuji peran besar pemainnya sehingga bisa tiga kali mengalahkan Manchester United pada musim ini, dua di Premier League dan sekali di Piala Liga Inggris. Solskjaer tak mau disebut dirinya yang berperan terbesar dalam tiga kemenangan itu.

"Saya bukan mengalahkan Pep Guardiola tiga lali. Pemain saya yang melakukannya. Tapi, saya yakin dengan kememapuan saya membuat klub ini lebih baik sebisa mungkin," ujar Solskjaer.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.com (penulis: Yus Mei, published 9/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.