Sukses

MU Melindungi Jesse Lingard dari Perlakuan Barbar Fans

Gelandang MU Jesse Lingard mendapat perlakuan barbar dari oknum fans saat laga melawan Derby County pada putaran kelima Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Jesse Lingard mendapat perlakuan barbar dari oknum fans. Mereka melontarkan serangan secara verbal terhadap gelandang berdarah Inggris itu.

Tindakan tak terpuji fans terjadi ketika MU menghadapi Derby County pada putaran kelima Piala FA, Jumat (6/3/2020). Sebagai informasi, the Red Devils membawa pulang kemenangan dengan skor 3-0.

Meski tidak membubuhkan namanya di papan skor, kontribusi Lingard yang bermain selama 90 menit penuh tak boleh diremehkan. Tapi, dirinya justru mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari oknum fans.

Momen itu terekam dalam sebuah video yang tersebar melalui media sosial. Beberapa oknum fans MU melontarkan kata-kata yang tak sama sekali terdengar positif di telinga.

 

 

Saksikan video Manchester United berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Lakukan Investigasi

Kekesalan oknum fans MU bukannya tanpa alasan. Performa Lingard bisa dikatakan jauh dari baik, terutama pada musim ini. Pria berumur 27 tahun itu belum mencatatkan gol dan assist sama sekali.

Tapi, bukan berarti MU bakalan diam melihat pemainnya mendapatkan serangan tersebut. Dilansir Goal International, raksasa Inggris itu akan menginvestigasi untuk mencari pelaku penyerangan verbal itu.

Mereka tidak melakukannya hanya sebatas formalitas saja. The Red Devils serius ingin menjatuhkan hukuman yang setimpal kepada pelaku. Bahkan, mereka akan mengajak Derby County untuk membantu investigasi yang dilakukan.

 

3 dari 3 halaman

MU Tidak Puas

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer juga sadar kalau performa Lingard berada di bawah standar memuaskan. Ia juga mengakui kalau sikap dinginnya terhadap sang gelandang adalah salah satu bentuk ketidakpuasannya.

"Saya ingin melihat para pemain yang berkata, 'oke, dia telah meninggalkan saya selama dua atau tiga pertandingan tanpa memberikan penjelasan'," ujar Solskjaer.

"Saya tidak punya waktu untuk menjelaskan tiap waktu. Kadang saya punya, tapi itu bukan cara untuk berkata kalau saya butuh yang lebih. Anda tidak bisa berbicara kepada mereka 100 kali dan berkata 'sekarang saya butuh perubahan dari anda," lanjutnya.

"Saya harus membuat keputusan dan suatu hari... anda memberi mereka satu peringatan dan mungkin itu saja, lalu hal berikutnya adalah mungkin mereka tidak akan ada di sini lagi," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Penulis Yaumil Azis, Published 3/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Derby County Football Club atau bisa juga disebut Derby County adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris
    Derby County Football Club atau bisa juga disebut Derby County adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris

    Derby County

  • Bola.net