Sukses

Membaik Setelah Stroke, Ibunda Cristiano Ronaldo Merasa Beruntung

Cristiano Ronaldo segera pulang kampung saat mengetahui ibunya megalami stroke.

Liputan6.com, Madeira - Kondisi ibunda Cristiano Ronaldo, Dolores Aveiro, mulai membaik setelah sebelumnya dilarikan ke rumah sakit usai terserang stroke. Wanita berusia 65 tahun itu kini sudah bisa berkomunikasi dan menyampaikan kondisinya kepada publik lewat sosial media.

Aveiro dilarikan ke rumah sakit setelah terserang stroke Senin lalu. Mendengar kabar ini, Ronaldo segera terbang ke kampung halamannya di Funchal, Madeira untuk menjengkuk ibunda tercinta.  

Dukungan keluarga dan penanganan dari tim medis sangat berarti bagi Aveiro dalam melewati momen krusial itu. Dan saat ini, Aveiro sudah cukup kuat untuk kembali berkomunikasi kepada publik. 

"Hai semuanya, ini bukan pesan yang biasa dari saya. Saya tidak ingin berlama-lama di sini. Saya hanya ingin mengatakan, kalau pemulihan saya berlangsung baik. (Saya tahu saya sempat komplain karena harus berada di tempat tidur selama berjam-jam) tapi saya tahu itu demi kebaikan saya. Dalam beberapa hari ke depan saya berharap bisa kembali ke rutinitas normal saya," ujar Aveiro dilansir AS. 

"Itu mengejutkan. Saya baik-baik saja. Saya khawatir dengan kejadian yang menimpa saya dan menyadari betapa beruntungnya saya. Saya ingin berterima kasih kepada tim medis dan semua profesional yang telah bersama saya sejak momen pertama. Saya juga ingin berterima kasih atas pesan-pesan dukungan yang konstan (Saya belum membacanya tapi putri saya Katia telah memberi tahu saya semua perkembangan yang ada)," kata Aveiro lewat akun media sosialnya. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Keluarga

Aveiro diketahui menderita cerebral vascular accident (CVA) di kediamannya di Funchal, Madeira, Portugal, Senin lalu. Aveiro kemudian dilarikan ke rumah sakit Nelio Mendonca, Madeira. 

Selain bantuan medis, dukungan keluarga sangat dirasakan oleh Aveiro selama di rumah sakit. Putranya, Cristiano Ronaldo langsung bertolak ke Madeira dengan jet pribadi bersama kekasih, Georgina Rodriguez dan putra sulung, Cristiano Jr saat mendengar berita mengenai ibunya. Setelah 24 jam di Funchal, mereka kembali lagi ke Turin, dan Ronaldo langsung berlatih bersama Juventus. 

Dukungan juga datang dari keluarga lainnya dan semua itu ikut menguatkan mental Aveiro.     

 
 
 
View this post on Instagram

Meus queridos desse lado , esta não é a típica msg normal da Dolores , mas só estou a passar por aqui , só para vos dizer que estou a recuperar bem(já a reclamar muito de estar deitada na cama à muitas horas😂 ) Mas sei que é para o meu bem , em alguns dias já estarei na minha rotina normal se Deus quiser , tudo não passou de um susto ,estou sóbria , consciente do que me aconteceu e com plena certeza que fui uma sortuda ,agradeço à equipa médica e a todos os profissionais que me acompanharam desde a primeira hora ,agradeço as msgs de apoio constantes ( não estou a ler , mas a minha filha Cátia está a por- me a par de tudo o que se passa desse lado ) obrigada pela corrente de orações e pelas energias positivas de todos os lados,obrigada meus filhos queridos ,meus netos irmãos e amigos , A Dolores já já estará de volta ,até lá meus queridos agradeço um pouco de compreensão pela privacidade e respeito em geral,pois ( com saúde não se brinca ) . Só achei realmente que vocês mereciam uma palavra minha ( embora não fosse eu escrever o texto , ditei tudo o que queria falar ) Obrigada a todos ❤️🙏 Bem haja .

A post shared by Maria Dolores (@doloresaveiroofficial) on

"Terima kasih atas Rantai Doa dan energi positif yang saya dapatkan dari berbagai penjuru. Terima kasih kepada anak-anak, cucu, saudara, dan teman-teman. Saya akan segera kembali, dan sementara ini terima kasih atas pengertian kalian terhadap privasi saya. Terima kasih semuanya," ujar Aveiro.

 

3 dari 3 halaman

Dekat dengan Ronaldo

Ronaldo sendiri selama ini dikenal sangat dekat dengan sang ibunda. Dalam berbagai kesempatan, Ronaldo tak sungkan memperlihatkan bahwa Dolores Aveiro merupakan sosok pahlawan dalam kehidupannya. Terutama, lantaran hubungannya dengan sang ayah, yang kurang baik.

Aveiro sudah beberapa kali bermasalah dengan kesehatannya. Sebelum mengalami stroke, pada tahun 2007 lalu, Aveiro pernah didiganosa menderita kanker payudara dan berhasil sembuh. Namun tahun lalu, Aveiro sempat berkata kalau penyakit itu kembali dan dia harus menjalani pengobatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Corner