Sukses

Ada Virus Corona, Bagaimana Nasib Duel Thailand vs Timnas Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Thailand dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Rajamangala National Stadium, 26 Maret mendatang.

Duel Thailand vs Timnas Indonesia sedikit terganggu dengan virus Corona. Thailand merupakan negara yang sudah terinfeksi virus Corona. Pada Minggu (1/3/2020), Thailand mengumumkan seorang pria berusia 35 tahun telah meninggal dunia karena virus tersebut.

Tercatat, di Thailand, sejak Januari 2020, sudah ada 42 kasus virus Corona. Sebanyak 30 orang dinyatakan sudah pulih dan 11 lainnya masih dirawat.

Namun, Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri menegaskan, pertandingan Thailand vs Timnas Indonesia masih sesuai jadwal. Namun, pihaknya akan menunggu kabar lanjutan dari pihak Thailand.

"Sementara masih sesuai jadwal, belum ada travel warning," kata Cucu Somantri saat dihubungi Liputan6.com melalui pesan singkat, Senin (2/3/2020).

2 dari 4 halaman

PSSI Ikut Aturan Pemerintah

Cucu mengaskan, keselamatan pemain Timnas Indonesia menjadi prioritas PSSI. Keberangkatan Timnas Indonesia ke Thailand nantinya berdasarkan keputusan negara.

"Semua khawatir, tapi kami akan ikuti aturan negara. Kalau tanpa alasan kita dianggap WO, biar aja FIFA atau Thailand yang memutuskan," ujar Cucu menegaskan.

Di Thailand sendiri ada aturan wajib setelah ada virus Corona. Orang yang baru datang ke Thailand harus dikarantina selama dua pekan.

3 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

26 Maret 2020

Thailand Vs Indonesia

31 Maret 2020

Indonesia Vs UEA

4 Juni 2020

Vietnam Vs Indonesia

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: