Sukses

Valentino Rossi Heran Marc Marquez Tambah Kontrak di Honda Selama Empat Tahun

Jakarta- Bursa perpindahan pembalap menuju MotoGP 2021 terus bergerak. Setelah Monster Yamaha MotoGP mendepak Valentino Rossi dan meminang Fabio Quartararo.

Yamaha juga telah mengamankan tanda tangan Maverick Vinales dan bekerja sama dengan Quartararo di tim pabrikan. Terbaru Repsol Honda sudah resmi memperpanjang kontrak Marc Marquez.

Tidak tanggung-tanggung, Honda mengikat kontrak Marquez selama empat tahun ke depan. Artinya kakak dari Alex Marquez itu bakal memperkuat Honda sampai musim 2024.

Fakta Marquez masih enggan keluar dari zona nyaman bersama Honda, menuai pro dan kontra. Salah satu pihak yang kontra adalah rivalnya d MotoGP, Valentino Rossi.

Rossi secara khusus menyebut sangat kaget melihat fakta Marquez bersedia meneken kontrak jangka panjang bersama Honda.

"Jujur saja tidak tahu. Dia memutuskan untuk tetap bersama Honda selama empat tahun dan itu agak aneh. Tapi itu keputusannya. Dia pasti punya alasan," Valentino Rossi menuturkan.

2 dari 3 halaman

Beda Nasib

Jika Marquez sudah memastikan masa depannya, sebaliknya dengan Rossi. Dia masih belum memutuskan tim apa yang akan ia perkuat pada MotoGP 2021. Jika ia memilih melanjutkan karier di MotoGP alias menunda pensiun lagi, konon Rossi akan gabung tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali sudah membuka pintu jika Rossi ingin gabung timnya. Dia bahkan tidak menutup kemungkinan, duet Rossi-Jorge Lorenzo.

"Buat saya, pindah ke Petronas Yamaha bukan sebuah perbedaan besar. Mereka juga tim yang memiliki finansial baik," Rossi menerangkan dalam sebuah kesempatan.

Sumber asli: Dari berbagai sumber

Disadur dari Bola.com (Penulis Hendry Wibowo, Published 28/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Penyerang Persib Bandung Putri Lelang Jersey Untuk Lawan Covid-19
Loading