Sukses

Penyelenggara Berharap Valentino Rossi Meriahkan MotoGP Mandalika 2021

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah bakal berusaha mendatangkan Valentino Rossi pada MotoGP Mandalika 2021.

Masa depan Rossi di MotoGP dipertanyakan karena tim pabrikan Yamaha tidak memperpanjang masa kerjanya pada kompetisi tahun depan.

Jika terus beraksi, besar kemungkinan sosok asal Italia itu akan memperkuat tim satelit. "Saya harap dia (Rossi) bisa terus membalap. Saya sangat berharap pada dia. Saya ingin sekali melihat dia balapan di Mandalika. Saya akan paksa dia ada di GP Mandalika 2021," kata Ricky dikutip Antara.

Harapan penyelenggara terhadap partisipasi Rossi bukan tanpa alasan. Pembalap yang dijuluki The Doctor itu merupakan legenda.

Kehadirannya dipercaya bakal mengangkat pesona Indonesia di ajang balap motor paling bergengsi di dunia, sekaligus meningkatkan animo penonton untuk turut menyemarakkan MotoGP Mandalika.

2 dari 3 halaman

Skenario Lain

Namun, penyelenggara MotoGP Mandalika juga mempersiapkan skenario terburuk yakni pensiunnya Rossi. Jika demikian, MGPA bakal mengundang juara dunia sembilan kali tersebut

"Jika memang dia sudah tak membalap, kami akan coba untuk mengundang dia karena kami tahu dia adalah ikon yang sangat besar di MotoGP. Dia legenda, dia The Doctor. Dari MGPA, kami ingin Rossi ada di sana," tegas Ricky.

3 dari 3 halaman

Sikap Rossi

Rossi mengungkapkan dirinya akan mengambil keputusan terkait masa depannya pada pertengahan MotoGP 2020. Sikapnya bakal ditentukan kinerjanya di paruh awal kompetisi.

"Saya membutuhkan sejumlah jawaban yang hanya bisa dijawab di trek dan beberapa balapan," kata Rossi.

"Saya senang jika saya memutuskan untuk lanjut. Yamaha siap untuk mendukung saya dalam semua hal, memberi saya motor spesifikasi pabrikan, dan kontrak pabrikan."

Loading