Sukses

Rodgers Tak Rela Gelandang Leicester City Bergabung dengan MU

Brendan Rodgers berharap James Maddison tidak tergoda bergabung dengan Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Manajer Leicester City, Brendan Rodgers berharap James Maddison tidak tergoda bergabung dengan Manchester United (MU). Sebaliknya, Rodgers ingin Maddison memperpanjang kontrak di Leicester.

"Pembicaraan sedang dilakukan oleh klub dan perwakilannya," kata Rodgers seperti dilansir Sportskeeda.

Maddison muncul sebagai salah satu pemain kunci Leicester di musim ini. Gelandang berusia 23 tahun itu telah mencetak sembilan gol bagi Leicester di semua kompetisi.

Tidak berhenti sampai di situ, Maddison juga telah membukukan tiga asis di Liga Inggris. Tak heran, Maddison pun menjadi salah buruan klub-klub besar, salah satunya adalah MU.

Maddison bergabung dengan Leicester pada Juli 2018 dari Norwich City. Ia masih terikat kontrak dengan Leicester hingga Juni 2023.

Seiring penampilan yang mengilap, harga transfer Maddison pun meroket. Menurut situs transfermarkt, Maddison punya nilai transfer seharga 60 juta euro atau Rp 944 miliar.

Jika serius mengincarnya, MU jelas butuh dana besar.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senang di Klub

Rodgers mengaku punya firasat kuat Maddison bakal bertahan di timnya. Pasalnya, eks manajer Liverpool itu merasa Maddison senang bermain bagi The Foxes -julukan Leicester.

"Saya tahu dia bahagia, dia ingin bertahan di sini dan melihat klub ini sebagai tempatnya berkembang. Saya harap negosiasinya cepat selesai," ujar Rodgers mengakhiri.

Leicester saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 50 poin. Mereka pun punya kans masuk ke Liga Champions musim depan jika finis di empat besar.

3 dari 3 halaman

Statistik James Maddison

Main: 26

Gol: 6

Tembakan per pertandingan: 2,3

Persentase Operan Akurat: 82,9%

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • James Maddison