Sukses

Merasa Lebih Hebat, Maradona Remehkan Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi dan Diego Maradona kerap dibandingkan oleh publik dalam beberapa kesempatan. Sebab kedua sosok tersebut punya gaya bermain yang hampir serupa dan begitu 'lengket' dengan bola.

Dulu, Maradona pernah membuat publik terkagum-kagum dengan aksinya kala membela Timnas Atalanta melawan Inggris. Ia melewati lima pemain dari sisi kanan sebelum menjebol gawang lawan.

Aksi tersebut berhasil direplikasi dengan baik oleh Lionel Messi kala Barcelona sedang menghadapi Getafe tahun 2007 lalu. Dan mulai sejak itu, nama Messi dan Maradona kerap ikut dalam meja perdebatan penikmat sepak bola dunia.

Berbeda dengan Lionel Messi yang hanya memperkuat Barcelona, setidaknya sampai sekarang, Maradona menghabiskan karier bermainnya dengan membela banyak klub. Salah satunya adalah Napoli.

Dan pada hari Rabu (26/2/2020) kemarin, Messi berkunjung ke markas Napoli untuk melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ia tidak berkutik sehingga Barcelona hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Belakangan ini, Lionel Messi kerap diberitakan akan meninggalkan Barcelona. Maradona pun dimintai pendapat soal bagaimana Messi kalau, seandainya, benar-benar bergabung dengan Napoli musim depan.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Maradona

"Messi tidak menjalani hidup seperti saya. Leo bisa bermain dengan luar biasa di Naples, tapi dia tak akan bisa membuat apa yang telah saya lakukan," ujarnya kepada AS.

Kendati demikian, Maradona tetap berharap pemain seperti Messi, atau bahkan Messi sekalipun, bisa bergabung dengan bekas klubnya itu Sembari dirinya kembali menegaskan kalau sang pemain takkan menyamai pencapaiannya.

"Saya berharap Neapolitans bisa memiliki seorang Messi, walaupun San Paolo sudah di-Diego-kan," kata sosok berumur 59 tahun tersebut.

Duel antara Barcelona melawan Napoli masih menyisakan satu pertemuan lagi. Pertandingan leg kedua akan digelar di markas Barcelona, Nou Camp, pada bulan Maret nanti.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 27/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Juventus Ngotot Datangkan Pogba, Siap Korbankan 3 Pemain
Loading