Sukses

Persib Bandung Luncurkan Tim, Jersey Baru dan Pemain Anyar Jadi Sorotan

Liputan6.com, Bandung Sebanyak 26 pemain naik ke atas panggung saat Persib Bandung memperkenalkan skuatnya untuk kompetisi Shopee Liga 1 2020 dalam acara yang berlangsung di Harris Festival Citylink, Bandung, Selasa (25/2/2020).

Dari ke-26 pemain yang dikenalkan manajemen Persib, enam di antaranya merupakan rekrutan baru. Mereka adalah Victor Igbonefo, Beni Oktovianto, Teja Pakualam, Zulham Zamrun, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion.

Sedangkan 20 pemain lainnya dihuni wajah lama. Mereka antara lain, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Fabiano Beltrame, Zalnando, Supardi Nasir Bujang, Mario Jardel, Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Gian Zola Nugraha, Kim Jeffrey Kurniawan, Ghozali Siregar, Omid Nazari, Erwin Ramdani, dan Frets Listanto Butuan.

Semua pemain Persib ketika naik ke atas panggung mengenakan kostum biru yang menjadi ciri khas klub berjulukan Maung Bandung itu. Berbeda dari musim sebelumnya, tidak ada warna kuning di bagian kerah. Sedangkan di bagian dada jersey terdapat garis-garis hitam.

Adapun untuk jersey tandang, Persib akan mengenakan warna abu-abu. Untuk sesi latihan, Persib memakai warna biru dengan balutan garis hitam di bagian depan.

2 dari 3 halaman

Sentuhan Rene Alberts

Untuk Shopee Liga 1 2020, Persib kembali ditangani Robert Rene Alberts. Di musim sebelumnya, Persib finis di posisi keenam dalam klasemen Shopee Liga 1 2019, walau target awal lima besar. Melesetnya target tersebut dimaklumi manajemen karena Robert Alberts datang persis ketika kompetisi hendak dimulai. Dia menggantikan Miljan Radovic, pelatih asal Montenegro.

Umuh Muchtar masih tetap mendampingi para pemain Persib dengan jabatan manajer. Umuh menargetkan Maung Bandung bisa juara Shopee Liga 1 tahun ini.  

3 dari 3 halaman

Target Umuh

"Saya dipanggil masih sebagai manajer. Memang saya semuanya tidak 100 persen karena sudah ada pelatih. Tahun ini bisa jadi juara lah, mudah-mudahan pelatih bisa membawa kebaikan karena pemain yang menentukan memberikan kesempatan. Jadi 100 persen yang memilih pemain itu pelatih," kata Umuh.

Umuh juga berharap Persib kembali ke masa kejayaan di musim ini. "Persib harus juara, karena Bobotoh sangat rindu," katanya.

Simak video pilihan di bawah ini

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis
Loading