Sukses

Luizinho Gembleng 3 Kiper Persib Jelang Laga Pertama Shopee Liga 1

Liputan6.com, Bandung- Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos memberikan latihan keras untuk tiga kiper Maung Bandung. Ada sederet program yang disiapkan dan untuk menyambut Shopee Liga 1, Luizinho menyiapkan dua metode.

Persib memiliki tiga kiper handal yaitu I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dhika Bayangkara. Persib disebutnya harus siap penuh kala menjamu Persela Lamongan di stadion si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020).

"Iya (latihan semakin intensif) karena liga sudah semakin dekat. Saya melatih mereka pada situasi di pertandingan, soal penempatan posisi, melakukan umpan pendek, umpan panjang untuk pertandingan. Tapi saya pikir semua pemain sudah menunjukkan kemajuan sangat bagus," kata Passos seperti dikutip ayobandung.com.

Eks pelatih kiper Borneo FC itu juga mengaku memiliki dua metode yang diterapkan kepada para palang pintu terakhir di skuat Pangeran Biru itu. Passos optimistis dengan kombinasi dua metode ini akan memberikan hasil positif untuk performa tiga kiper Persib Bandung.

"Saya mempunyai dua metode latihan. Salah satunya adalah global, itu menyangkut soal situasi dalam permainan. Kiper kami butuh performa yang bagus dan mereka harus berlatih bagus pula di setiap hari untuk memainkan laga dengan baik. Saya percaya, kalau kedua metode itu digabung akan membuat kiper Persib menunjukkan performa yang bagus," kata Passos.

 

2 dari 4 halaman

Siap Tempur

Sementara itu, disinggung kemajuan sektor penjaga gawang selama masa pramusim, Passos menilai, 3 kiper yang dimiliki skuat Pangeran Biru sudah siap tempur di Liga 1 2020.

"Kemajuannya bagus. Saya pikir sebelum liga masih ada waktu untuk persiapan. Tapi saya pikir semua kiper ketika liga dimulai sudah dalam kondisi siap tampil," ujarnya.

Senada dengan Luizinho, pelatih Persib Robert Rene Alberts juga menerapkan latihan berat untuk pemainnya jelang Shopee Liga 1 bergulir.

"Kami bermain selama 90 menit. Beberapa kali mengubah tim yang tampil jadi semuanya mempunyai kesempatan untuk menunjukkan keinginan menjadi starter pada hari Minggu nanti," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/2/2020).

 

3 dari 4 halaman

Latihan Lebih Berat

Pelatih asal Belanda itu juga menyampaikan, fokus skuat Maung Bandug kini tertuju untuk menatap laga perdana kontra Persela Lamongan. Robert bahkan mengaku bakal memberikan sesi latihan berat terakhir pada sesi latihan Selasa (25/2/020).

"Iya (fokus tim sudah persiapan lawan Persela). Kami sudah melakukan sesi yang berat hari ini dan besok akan menjadi sesi berat terakhir. Baru setelah itu kami akan lebih spesifik mempersiapkan apa yang akan dilakukan untuk pertandingan," ujarnya.

Kendati demikian, sejauh ini Skuat Maung Bandung belum menentukan markas untuk musim 2020. Padahal laga perdana Persib Bandung vs Persela Lamongan akan digelar pada 1 Maret 2020.

4 dari 4 halaman

Video:

Main Bareng Grace
Loading