Sukses

MU Diklaim Lebih Berpeluang Finis Empat Besar Ketimbang Chelsea

Liputan6.com, Manchester - Mark Bosnich memprediksi tim mana yang berpeluang finis di empat besar Liga Inggris 2019-2020. Mantan kiper Timnas Australia itu percaya Manchester United (MU) lebih berpeluang mengamankan posisi tersebut ketimbang Chelsea.

Sejak awal musim, Chelsea dan MU bersaing ketat memperebutkan posisi empat besar. Performa kedua tim yang kurang konsisten membuat mereka kesulitan mengunci posisi tersebut.

MU saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 41 poin. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berjarak tiga poin dari Chelsea yang berada di peringkat empat.

Namun, Bosnich percaya MU akan menjadi tim yang finis di peringkat empat musim ini. "Untuk siapa yang finis di posisi empat, saya rasa posisi itu akan ditempati MU atau Chelsea," buka Bosnich kepada Sky Sports.

 

 

2 dari 4 halaman

Faktor Skuat

Bosnich menilai MU saat ini memiliki kedalaman skuat yang lebih bagus ketimbang Chelsea. Karena itu, ia menilai MU bakal mengamankan posisi empat besar.

"Saya rasa MU akan duduk di peringkat empat di akhir musim nanti. Chelsea memang berada di peringkat empat, namun jarak mereka dengan peringkat delapan cukup kecil," ujarnya.

"Hal-hal seperti hukuman suspensi dan cedera bisa memengaruhi siapa yang finis di empat besar. Namun, saya punya firasat bahwa MU akan finis di atas Chelsea musim ini," imbuh mantan kiper MU dan Chelsea tersebut.

 

 

3 dari 4 halaman

Sulit Ditebak

Namun, Bosnich sekali lagi menegaskan persaingan untuk posisi empat besar musim ini akan berjalan sengit.Untuk itu, ia tidak bisa memastikan 100% bahwa MU akan finis di posisi tersebut musim depan.

"Saya rasa akan sangat bodoh jika anda mencoba bertaruh siapa yang finis di empat besar, karena jaraknya sangat mepet," ucapnya. Lalu Anda bisa melihat beberapa tim kuda hitam seperti Sheffield United yang Anda tidak pernah tahu apa yang bisa mereka lakukan." ujarnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 24/02/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video Manchester United berikut ini