Sukses

Hajar Watford, Solskjaer Tegaskan MU Siap Hadapi Pekan-Pekan Sulit

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menyebut timnya siap hadapi pekan-pekan sulit setelah Bruno Fernandes dan kawan-kawan meraih kemenangan 3-0 atas Watford di Old Trafford, Minggu (23/2/2020), dalam lanjutan Liga Inggris.

Setelah kemenangan melawan Watford, Setan Merah, sebutan MU, ditunggu jadwal sibuk. Mereka akan menghadapi Club Brugge, Everton, Derby County, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

"Ada banyak laga penting untuk dimainkan. Minggu depan kami akan bermain melawan Everton setelah sebelumnya bertanding melawan Club Brugge di Liga Europa. Kemudian kami akan bermain melawan Manchester City, lalu Tottenham, sehingga tiga pertandingan liga berikutnya sangat penting bagi kami," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

Jelang pekan-pekan sulit tersebut, Solskjaer meminta Anthony Martial dan kawan-kawan tidak jemawa, meski tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Rinciannya, MU mencatatkan empat kemenangan dan dua hasil imbang.

"Sekarang, kaki kami harus menginjak di tanah dan fokus pada tiap pertandingan. Kami akan bermain di Eropa pada pekan ini dan kami ingin lolos. Jadi, semua mata akan mengarah ke hari Kamis nanti," ujar manajer MU berusia 46 tahun tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Efek Liburan

Performa Setan Merah meningkat disebut Solskjaer lantaran efek liburan musim dingin. Sebelumnya, para pemain MU sempat berlibur sekaligus berlatih di Spanyol.

"Laga melawan Watford adalah kemenangan yang sangat bagus. Dua kemenangan bagus dan dua clean sheet sejak istirahat musim dingin. Ditambah beberapa gol untuk dirayakan."

"Saya merasa, kami memberikan Watford kesempatan untuk membuat beberapa peluang bagus. Namun lambat laun, kami menciptakan banyak peluang," ucap Solskjaer menegaskan.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal 5 Pertandingan ke Depan MU

28 Februari 2020, MU vs Club Brugge (Liga Europa)

1 Maret 2020, Everton vs MU (Liga Inggris)

6 Maret 2020, Derby County vs MU (Piala FA)

8 Maret 2020, MU vs Manchester City (Liga Inggris)

15 Maret 2020, Tottenham Hotspur vs MU (Liga Inggris)

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading