Sukses

Arsenal Bungkam Everton 3-2

Liputan6.com, London - Arsenal meraih poin penuh usai menjamu Everton di pekan ke-27 Liga Inggris. Skuat racikan Mikel Arteta itu menang 3-2 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Ketiga gol Arsenal masing-masing dicetak Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang (2 gol). Sedangkan gol Everton disumbang Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal dikejutkan dengan gol cepat Everton saat laga baru berjalan semenit. Tendangan Dominic Calvert dari situasi bola mati masuk ke sudut kiri bawah. Gol ini baru disahkan setelah wasit meminta review VAR.

Tertinggal satu gol, Arsenal langsung melancarkan tekanan. Mesut Ozil, Nicolas Pepe, dan Edward Nketiah mencoba mencari celah di lini pertahanan Everton.

Upaya itu baru membuahkan hasil di menit ke-27. Baru sembilan menit di lapangan usai menggantikan Sead Kolasinac, Bakayo Sako mengirimkan umpan matang ke depan mulut gawang.

Umpan tersebut disambar Nketiah dengan sodoran kaki kanan. Gol! Skor sementara Arsenal kontra Everton menjadi 1-1.

Enam menit kemudian, Arsenal berbalik memimpin. Umpan terobosan David Luiz di antara pemain Everton mampu dimaksimalkan Pierre-Emerick Aubameyang. Dengan dingin, ia menaklukan kiper Jordan Pickford.

Saat babak pertama akan berakhir atau tepatnya di menit ke-45+4, Everton kembali membobol gawang Arsenal. Gol dicetak Richarlison usai terjadi kemelut di kotak penalti. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Saksikan video Arsenal berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arsenal unggul cepat. Umpan silang Nicolas Pepe disambuat Aubameyang dengan sundulan untuk merobek gawang Everton. Arsenal unggul 3-2.

Arsenal belum puas. Skuat racikan Mikel Arteta ini terus menyerang untuk mencetak gol tambahan. Namun, Everton tidak tinggal diam. Pasukan Carlo Ancelotti ini juga melancarkan tekanan.

Di menit ke-72, Everton mendapat peluang lewat Dominic Calvert-Lewin. Tetapi, tendangan kaki kanannya dari jarak dekat belum menghasilkan gol.

Tiga menit kemudian, Arsenal balik mengancam melalui tendangan sudut Mesut Ozil. Namun, umpan yang disambut Dani Ceballos di luar kotak 16 masih melenceng.

Di menit-menit akhir, Everton menggempur pertahanan Arsenal. Peluang untuk mencetak gol penyeimbang didapat Moise Kean lewat serang balik.

Sayang, sepakan mantan pemain Juventus itu masih melenceng di sisi kanan gawang Bernd Leno. Laga pun berakhir 3-2 untuk kemenangan Arsenal.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Arsenal: 1 B. Leno, 23 David Luiz, 20 S. Mustafi, 31 S. Kolasinac (77 B. Saka, 18), 2 Bellerin, 10 M. Ozil (29, M. Guendouzi, 82), 34 G. Xhaka, 8 Dani Ceballos (11 L. Torreira, 76), 14 P. Aubameyang, 19 N. Pepe, 30 E. Nketiah

Everton: 1 J. Pickford, 3 L. Baines, 19 D. Sidibe, 13 Y. Mina, 2 M. Holgate, 18 M. Schneiderlin (21 Andre Gomes, 59), 8 F. Delph (27 M. Kean, 82), 10 G. Sigurdsson, 17 A. Iwobi (20 Bernard, 60), 9 D. Calvert-Lewin, 7 Richarlison

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris