Sukses

Pep Guardiola Diprediksi Akan Kembali Tangani Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona asal Brasil, Rivaldo, memprediksi Pep Guardiola suatu hari akan kembali melatih klub asal Katalan tersebut.

Namun, kepindahan Guardiola, menurut Rivaldo, akan tergantung dengan pencapaian Barcelona musim ini. Saat ini, Quique Setien berada di kursi pelatih Blaugrana menggantikan Ernesto Valverde.

Setien sendiri sejauh ini belum membuat Barcelona tampil dan menang meyakinkan. Rivaldo menyadari, masih ada peluang Lionel Messi dan kawan-kawan mengakhiri musim depan baik.

Nama Guardiola dikaitkan dengan kepindahan setelah tim yang ditanganinya sekarang, Manchester City mendapat sanksi larangan bermain selama dua tahun di Liga Champions atau pun Liga Europa. Tapi, pihak The Citizens tengah mengajukan banding.

"Jika City disanksi selama dua tahun, itu akan membuat potensi Pep Guardiola untuk kembali ke Barcelona musim depan, meskipun itu juga tergantung pada kinerja Barca musim ini," terang Rivaldo, seperti dilansir Betfair.

2 dari 3 halaman

Tergantung Pencapaian

"Jika mereka memenangkan Liga Champions di bawah Quique Setien dan finis dengan baik di La Liga, Barcelona tidak perlu ganti pelatih," ungkap mantan pemain AC Milan ini.

Namun, Rivaldo yakin apabila performa Barcelona buruk dan membuat suporter kecewa, mungkin ada peluang realistis membawa pulang Pep Guardiola ke Camp Nou.

3 dari 3 halaman

Terlalu Dini

"Suporter tentu akan senang dan Guardiola kembali ke klub tempat dia menuai kesuksesan terbesarnya," tutur Rivaldo.

"Tapi, masih terlalu dini untuk serius mempertimbangkan kemungkinan ini. Kami harus menunggu dan melihat hingga musim berakhir," kata Rivaldo.

Saksikan video pilihan di bawah ini