Sukses

Diremehkan, Setien Justru Yakin Martin Braithwaite Bakal Tajam di Barcelona

Quique Setien menepis keraguan akan kemampuan Martin Braithwaite dalam membantu lini depan Barcelona di sisa musim ini.

Liputan6.com, Barcelona- Banyak yang meremehkan kehadiran Martin Braithwaite di Barcelona. Mantan striker Leganes asal Denmark ini diragukan bisa memberikan kontribusi untuk tim, tapi tidak bagi pelatih Barcelona, Quique Setien.

Dia justru yakin striker 28 tahun itu akan memberikan banyak bantuan bagi timnya. Barcelona kini butuh seorang goalgetter atau ujung tombak yang benar-benar tajam seperti Luis Suarez.

Braithwaite digaet Barcelona dari sesama klub La Liga, Leganes pada Kamis (20/2/2020) kemarin. Barca bersedia menebus klausul rilis pemain asal Denmark tersebut senilai 18 juta euro.

Braithwaite didatangkan Barca sebagai pengganti Ousmane Dembele dan Luiz Suarez yang harus menepi dalam waktu lama karena cedera. Inilah yang membuat Barcelona mendapat dispensasi merekrut pemain baru meski jendela transfer tengah ditutup.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Janjikan Posisi Starter

Banyak pihak yang menyayangkan langkah Barca untuk merekrut Braithwaite. Meski demikian, Setien berjanji akan memberikan kesempatan bagi pemain 28 tahun itu untuk menjadi starter dalam beberapa laga.

"Tentu saja dalam beberapa pertandingan dia akan menjadi starter, tapi untuk saat ini hal tersebut masih terlalu dini," ujar Setien seperti dikutip Marca.

"Dia datang pada kami dalam keadaan bagus, tapi ada banyak konsep permainan kami yang harus kami jelaskan padanya," tambah Setien.

 

3 dari 3 halaman

Keyakinan Setien

Setien pun menegaskan bahwa ia sama sekali tak meragukan kualitas Braithwaite. Bahkan, Setien yakin bahwa eks pemain Middlesbrough itu bakal banyak berkontribusi bagi tim.

"Kami yakin dia akan banyak membantu kami, dia tiba dengan antusiasme dan kami sudah memantau dia sejak lama," tutur Setien.

"Saya memiliki keyakinan bahwa dia akan banyak membantu kami dan berkontribusi dalam banyak hal," tukasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Ari Prayoga,published 22/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.