Sukses

Spain Masters 2020: Greysia / Apriyani Jaga Kans Rebut Gelar

Liputan6.com, Barcelona - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus kerja keras mengamankan tempat di semifinal Spain Masters 2020.

Pada pertandingan perempat final di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Jumat (21/2/2020) atau Sabtu dini hari WIB, mereka bertanding 69 menit untuk menaklukkan Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang (Chinese Taipei) 20-22, 21-11, 21-19.

Ini adalah penampilan perdana Greysia/Apriyani di Spain Masters 2020. Mereka mendapat bye di dua putaran sebelumnya karena mundurnya pasangan Tiongkok.

Greysia/Apriyani selanjutnya menghadapi Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris) yang mengalahkan Chow Mei Juan/Lee Meng Yean (Malaysia) 15-21, 21-14, 21-19.

Mereka menjadi harapan tersisa Indonesia yang hanya mengirim empat wakil ke Spain Masters. Sebelumnya tiga ganda muda yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal bicara banyak.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Pertandingan kedua pasangan di awal laga berlangsung ketat. Namun, setelah bergantian berebut angka, Greysia/Apriyani tertinggal 8-12 di gim pertama. Meski sempat mengejar dan balik memimpin 17-14 dan 20-18, ganda putri nomor satu Indonesia ini justru kehilangan gim pertama.

Greysia/Apriyani bangkit di gim kedua. Setelah terkunci di 5-5, keduanya mengambil inisiatif dan terus memimpin untuk memaksa rubber game.

3 dari 3 halaman

Gim Penentu

Di gim penentu, Greysia/Apriyani kembali tercecer 2-6. Walau kemudian sukses memutar skor 12-9, mereka tidak mampu mempertahankan keunggulan hingga kedudukan 14-14.

Greysia/Apriyani lalu merebut tiga angka beruntun sebelum Hsu/Hu menyamakan 19-19. Di sini Greysia/Apriyani menunjukkan kematangan dengan memetik dua poin yang dibutuhkan untuk mengamankan kemenangan.

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo
Loading