Sukses

Barcelona Perkenalkan Martin Braithwaite, Media Malah Soroti Bartomeu

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona resmi memperkenalkan pemain anyar mereka, Martin Braithwaite yang diboyong Leganes. Transfer ini dimungkinkan karena Barcelona mendapatkan kompensasi dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk membeli pemain di luar bursa transfer.

Barcelona membutuhkan tambahan tenaga karena dua striker mereka Luis Suarez dan Ousmane Debele cedera secara bersamaan. Keduanya juga tak bisa tampil lagi hingga akhir musim.

Saat diperkenalkan, Braithwaite rupanya kurang mendapatkan perhatian media. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu yang malah mencuri perhatian.

Seperti dilansir Marca, Braithwaite (28 tahun) hanya mendapatkan dua pertanyaan. Sedangkan Presiden Barcelona disodori 8 pertanyaan.

Konon, ini disebabkan skandal media sosial yang menimpa Barcelona. Kabarnya Azulgrana sengaja menyewa perusahaan iklan 13 Ventures untuk merusak citra pemain.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Bartomeu

Bartomeu mengatakan pihaknya bakal melakukan investigasi darimana datangnya cerita kontroversial soal Barcelona menyewa perusahaan iklan untuk merusak citra pemain.

"Saya akan langsung umumkan hasilnya kalau masalah ini berhasil diselesaikan," ujar Bartomeu.

Meski berkali-kali berusaha alihkan perhatian media ke Braithwaite, jurnalis tetap saja menanyakan skandal medsos.

Namun Bartomeu ogah memberikan keterangan lagi setelah itu.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Braithwaite

Braithwaite merupakan pemain asal Denmark yang bermain di Leganes. Dia mengaku tak pernah menyangka bisa gabung Barcelona.

"Saya cukup terkejut saat ini. Saya bertahun-tahun mengharapkan ini di kepala, sudah jadi ambisi saya main di level ini," ujarnya.

"Apapun, saya sudah bekerja keras dan terus yakin. Saya tahu saat Anda kerja keras, yakin dan berdoa kepada Tuhan, hal-hal ajaib akan terjadi."

 

4 dari 4 halaman

Video:

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua
Loading