Sukses

Tanpa Pemain Naturalisasi, Ini Daftar Pemain Timnas Basket Indonesia

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Basket Indonesia akan berlaga di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Indonesia akan melakoni laga kandang dua kali pada akhir penghujung Februari 2020.

Laga pertama melawan Korea Selatan pada Kamis (20/2/2020) malam WIB. Kemudian timnas basket Indonesia bakal menjamu Filipina tiga hari kemudian. Kedua laga kandang ini dimainkan di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

Jelang dua laga kandang melawan Korsel dan Filipina, Timnas Basket Indonesia mendapat kabar buruk. Dua pemain naturalisasi yakni Brandon Jawato dan Lester Prosper belum bisa diturunkan.

Proses naturalisasi Prosper dan Jawato belum selesai. Keduanya belum mendapatkan paspor Indonesia sehingga tak bisa diturunkan pelatih Rajko Toroman.

"Sampai sekarang masih di Presiden. Belum selesai dan dari kami akan memakai skuat semua orang Indonesia," kata Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih.

Padahal Prosper dan Jawato sudah cukup lama bersama skuat timnas basket Indonesia. Keduanya juga turun saat timnas Basket Indonesia main di Indonesian Basketball League (IBL) sebagai tim Indonesia Patriots.

 

 

2 dari 3 halaman

Di Paruh Kedua

Absennya Prosper dan Jawato membuat timnas basket Indonesia akan turun dengan 100 persen pemain lokal. Pengganti keduanya adalah dua pemain muda, Derrick Michael dan Muhammad Arighi.

Prosper dan Jawato diharapkan sudah bisa main pada windows kedua Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 saat tandang ke Thailand dan Korea pada November 2020.

“Setelah ini kan ada windows kedua melawan Thailand (27 November) dan Korea (30 November), kami harap prosesnaturalisasinya sudah selesai,” sambung Danny.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Roster Timnas Basket Indonesia:

Guard

Abraham Damar

Andakara Prastawa

Hardianus

Mei Joni

Muhammad Arighi

Center

Vincent Kosasih

Derrick Michael

Forward

Kaleb Ramot Gemilang

Muhammad Hardian Wicaksono

Arki Dikania Wisnu

Laurentius Steven Oei

Kevin Yonas Sitorus

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia
Loading
Artikel Selanjutnya
Sandiaga Ajak Masyarakat Donor Bantu PMI Tingkatkan Stok Darah
Artikel Selanjutnya
Anies: Laboratorium DKI Harus Tingkatkan Kapasitas untuk Uji Covid-19