Sukses

Rama Supandhi Beberkan Kunci Keberhasilan Juara MMA Kelas Flyweight

Rama Supandhi sukses menuntaskan ambisinya meraih gelar juara MMA dikelas Flyweight.

Liputan6.com, Jakarta - Rama Supandhi sukses menuntaskan ambisinya meraih gelar juara MMA dikelas Flyweight. Dia mengalahkan juara bertahan Suwardi dalam laga yang bertajuk "Fight Night 36".

Rama Supandhi menang atas lawannya dengan Tap Out, menggunakan Teknik Rear Naked Choke di Ronde 3 Menit 3:11, Minggu (16/7/2020) malam di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta (15/2/2020). 

Petarung dari sasana Warrior Fight Camp tersebut, membuktikan kapasitasnya sejak laga dimulai. Ini merupakan pertandingan teknikal submission World Class antara dua petarung submission MMA Fighter yang pernah terjadi. 

Keduanya bergantian menyerang dengan pukulan, tendangan, membanting dan mengunci. Setiap gerakan pertarungan mereka berdua, bukan asal bergerak saja, tetapi memiliki detail technic Super high level BJJ World Class.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk orang tua saya terutama untuk Mama yang selalu support saya. Juga untuk coach Max"Ombak" Metino sebagai pelatih dan guru saya. Terima kasih juga kepada team di Warrior Camp dan teman-teman di UNJ. Tidak lupa kepada PSHT yang mau menerima saya untuk berlatih silat. Juga kepada Multigon yang memberikan kepercayaan dan membantu saya dalam menjaga kesehatan menjelang persiapan pertandingan," komentar Rama Supandhi dalam keterangan resminya, Senin (17/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pelatih

Pelatih Max Metino turut bangga atas pencapaian anak didiknya tersebut. Namun ia berpesan agar Rama tetap kerja keras menatap pertarungan selanjutnya.

"Untuk persiapan pertandingan kemarin, saya turun langsung melatih dan sparring partner dengan Rama, saya memberikan program latihan Rama yang padat , efektif, praktis dan efisien, dan akhirnya hasil kerja keras, kecerdasannya, kedisiplinan, sikap, mental, kerjasama team, serta dukungan keluarga dan semua teman, ditambah pola hidup dan dukungan dari suplemen yang seimbang, membuat Rama berhasil memperoleh hasil yang terbaik," ucap Max Metino.

Kesuksesan Rama Supandhi itu juga mendapatkan apresiasi dari CEO Multigon, Andry Taneli. Ia pun memberikan kesannya kepada Rama atas pencapaian terbarunya.

"Keluarga besar Multigon menyambut gembira dengan kemenangan ini. Selamat buat Rama Supandhi dan coach Max Metino. Semoga ini menjadi awal kesuksesan karirnya kedepan," komentar pria yang kerap disapa Ari tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.