Sukses

Chelsea vs MU: Misi The Blues Bukan Balas Dendam

Musim ini, MU sudah mengalahkan Chelsea sebanyak dua kali.

Liputan6.com, Manchester - Chelsea akan menjamu Manchester United (MU) di Stamford Bridge Stadium, Senin (17/2/2020) atau Selasa dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Pertandingan kali ini berbau ajang balas dendam tim asuhan Frank Lampard.

Ya, pada pertemuan pertama Liga Inggris, MU menghajar Chelsea di Old Trafford dengan skor empat gol tanpa balas. Kemudian, Setan Merah, sebutan MU, juga mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di Stamford Brige pada ajang Piala Liga Inggris, 30 Oktober 2019.

Namun, gelandang Chelsea, N'Golo Kante menyebut timnya tidak mengusung misi balas dendam kepada MU. The Blues hanya ingin menjaga jarak mereka di papan klasemen. Saat ini, Chelsea berada di posisi keempat dengan 41 poin, hanya unggul dua angka dari Sheffield United.

"Ini duel penting untuk kedua tim. Kita semua tahu bahwa melawan Man United di kandang merupakan laga yang sulit terutama setelah apa yang terjadi di pertandingan pertama. Namun, kami tak melihat pada itu," kata Kante di ESPN FC.

"Kami menatap ke depan karena kami ingin menjaga jarak dan itulah mengapa kami butuh kemangan dari MU, bukan membalas dendam," ujarnya menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Chelsea hanya kalah sekali dari 17 kali menjamu Manchester United di Premier League (10 kali menang, enam kali imbang), dan tak pernah kalah di enam laga terakhir.

Satu-satunya kemenangan MU di Stamford Bridge di ajang Premier League itu diperoleh pada Oktober 2012 ketika masih dibesut oleh Sir Alex Ferguson. Branislav Ivanovic dan Fernando Torres mendapat kartu merah di babak kedua ketika skor masih berimbang 2-2. Gol kemenangan MU diciptakan oleh Javier Hernandez ketika laga tersisa 15 menit lagi.

Manchester United berupaya melakukan dobel kemenangan atas Chelsea untuk pertama kalinya di liga sejak musim 1987/88.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris