Sukses

Pelatih AC Milan Soroti Penalti Kontroversial Ronaldo

Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyoroti penalti kontroversial Cristiano Ronaldo pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2019-2020 di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB.

Ronaldo menyamakan skor setelah Juventus tertinggal 0-1 pada menit 91+1 lewat tendangan penalti setelah Davide Calabria menyentuh bola hasil tendangan voli Ronaldo di kotak penalti. Wasit Paolo Valeri memutuskan penalti setelah melalui metode VAR. 

Namun, penalti itu menimbulkan perdebatan. Davide Calabria Calabria membelakangi Ronaldo ketika bola itu menghantam lengannya.

“Saya marah. Pertama ada pelanggaran terhadap Ibrahimovic pada awal pertandingan. Ditambah lagi, saya ingat wasit memperlihatkan cuplikan penalti Cagliari-Brescia pada awal musim dan mengatakan itu adalah kesalahan untuk menghadiahkannya karena pemain tidak bisa melihat bola," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

"Saya tidak melihat apa yang begitu berbeda dengan situasi ini, karena Calabria tidak bisa melihatnya. Di sisi lain, Anda harus menggunakan lengan ketika melompat. Dia tidak punya waktu untuk mengembalikan tangannya ke posisinya," katanya.

Penalti Cristiano Ronaldo membuyarkan kemenangan I Rossoneri. Juventus punya modal gol tandang pada leg kedua yang akan digelar di Turin, Kamis (5/2/2020).

2 dari 2 halaman

Tak Menyesal

Lebih lanjut, Pioli meminta pemain AC Milan tidak menyesali hasil tersebut. Ia menilai timnya hanya apes karena kebobolan secara dramatis pada menit akhir.

“Saya menyuruh anak-anak saya untuk meninggalkan lapangan tanpa penyesalan. Bisa saya katakan, mereka tidak akan menyesal. Saya sangat bangga dengan kinerja mereka, begitu juga para penggemar Milan, ” kata Pioli.

Sumber: Football Italia

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Italia, Siaran Langsung SPAL vs Juventus
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Balas Pujian Mbappe