Sukses

Peringkat Pemain MU Musim Ini: Marcus Rashford Terbaik

Marcus Rashford mendapat penilaian terbaik sebagai pemain MU pada musim ini. Selain itu, Fred juga dinilai bermain baik musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) masih tercecer di papan tengah Liga Inggris 2019-2020. Hingga pekan ke-25, skuat berjuluk Setan Merah ini berada di peringkat delapan klasemen dengan 35 poin.

Padahal MU musim ini targetnya finis empat besar agar bisa kembali berkompetisi di Liga Champions. Tapi, pasukan Ole Gunnar Solskjaer masih dapat mengejar target tersebut karena hanya tertinggal enam poin dari Chelsea yang berada di peringkat empat.

Selain Liga Inggris, MU masih berpartisipasi di Piala FA. Marcus Rashford dan kawan-kawan bakal bertemu Derby County pada babak kelima.

MU juga masih tampil di Liga Europa. Wakil Inggris ini akan menghadapi Club Brugge pada babak 32 besar.

Sayangnya, performa MU pada musim ini inkonsisten. Berikut peringkat para pemain MU sejauh musim ini seperti dikutip dari Manchester Evening News:

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peringkat Pemain MU

David de Gea, 5

Ini adalah musim terburuk David de Gea bersama MU untuk kali pertama. Kiper asal Spanyol itu diklaim tidak akan kembali memenangkan penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year.

Sergio Romero, 7

Sepuluh pertandingan dan delapan clean sheet. Romero melakukan penyelamatan kelas dunia di Wolves untuk membuat MU tetap bertahan di Piala FA. Ia seharusnya sudah memiliki menit di Liga Inggris.

Aaron Wan-Bissaka, 6

Terlepas dari kesalahannya di Watford, Aaron Wan-Bissaka nyaris tidak bersalah. Dia membaik dalam serangan, tetapi masih belum cukup pengalaman.

Diogo Dalot, 3

Tubuh Dalot yang rapuh telah membatasi dirinya di lima laga awal dan menepi selama hampir tiga bulan. Mencetak gol brilian di Tranmere.

Victor Lindelof, 5

Belum pulih dari kesalahannya pada Agustus 2019 di musim kemunduran, tetapi dimainkan saat menjamu Liverpoor. Ia tampil Luar biasa saat menghadapi Manchester City.

Harry Maguire, 6

Menyia-nyiakan peluang set-piece yang biasanya akan dikonversi. Pernah hadir tetapi tidak bersinar dan penampilannya yang menonjol adalah pada debutnya.

3 dari 5 halaman

Peringkat Pemain MU

Phil Jones, 3

Bermain hanya delapan kali dan dalam dua liga. Ia dimainkan sejak babak pertama saat MU dipermalukan Burnley 0-2 di Old Traford.

Marcos Rojo, 3

Marcos Rojo menjadi bagian dari lini pertahanan MU saat menghentikan kemenangan beruntun Liverpool di Liga Inggris. Namun, ia kemudian kembali cedera dan dilepas dengan status pinjaman.

Axel Tuanzebe, 5

Musim dimulai dengan keberuntungan, tetapi Tuanzebe menghabiskan enam minggu di musim gugur dan telah absen selama hampir dua bulan. Tampil menjanjikan saat dia sudah bermain.

Luke Shaw, 4

Menepi selama tiga bulan dan kehilangan posisinya saat fit karena performa bagus Brandon Williams. Shaw tampil cukup baik dalam tiga laga terakhir MU.

Brandon Williams, 7

Kisah sukses yang tak mungkin. Williams telah mengumpulkan 15 laga, memicu comeback dengan gol karier pertamanya dan bertahan melawan Liverpool.

Paul Pogba, 5

Bermain melawan Chelsea, gagal mengeksekusi penalti di Wolves, dan mendapat cedera. Tampil cemerlang melawan Watford dan Newcastle United. Akan tetapik kembali cedera.

Andreas Pereira, 4

Jelas bukan gelandang tengah. Juga bukan pemain sayap. Bisa terlihat seperti playmaker. Bekerja keras dan berkomitmen untuk meningkatkan performa. Tetapi, bermain berlebihan setelah MU gagal menambah skuat di musim panas 2019.

4 dari 5 halaman

Peringkat Pemain MU

Fred, 7

Fred mampu membuktikan diri sebagai gelandang MU. Bersinar dua kali saat menghadapi Manchester City, tampil di Anfield dan melawan Tottenham. Tidak ada gol atau assist.

Scott McTominay, 7

Ketidakhadirannya dalam sebulan terakhir sangat berdampat pada performa MU. Hingga kini, McTominay adalah (dan masih) kandidat untuk pemain United tahun ini.

Nemanja Matic, 5

Menikmati kebangkitan mini pada Januari 2020 setelah paruh pertama musim dilupakan di mana ia cedera selama dua bulan. Mencetak gol luar biasa saat menghadapi Manchester City pada leg kedua semifinal Piala Liga.

James Garner, 5

Mengakui dirinya bermain baik di pertandingan grup Liga Eropa, tapi terbatas pada satu penampilan sebagai pemain pengganti di Liga Inggris.

Daniel James, 6

Menjadi korban kesuksesannya sendiri. Produktivitas James dalam empat bulan pertamanya bersama MU sangat baik, tetapi dia tampak letih sejak laga kontra Everton. Penampilannya menurun.

Juan Mata, 5

Masih bisa diandalkan dalam memberikan umpan dan mencetak gol kemenangan yang menyenangkan saat mengalahkan Wolves di Piala FA. Baru bermain 15 kali dan efektif menjadi spesialis di Piala Liga.

Jesse Lingard, 3

Absen mencetak gol atau membuat assist di Liga Inggris dalam 14 bulan terakhir. Terlihat agak aneh untuk sebagian besar musim tetapi tampil dalam kemenangan beruntun atas Tottenham Hotspur dan Manchester City. Ia mencetak beberapa gol bagus.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat Pemain MU

Angel Gomes, 4

Situasi kontraknya menggantung dan tidak membantu. Gomes telah menunjukkan performanya sekilas di Liga Europa dan sebagai pengganti saat Manchester City di Piala Liga.

Tahith Chong, 4

Seperti Gomes, ketidakpastian masa depannya membuat Tahith Chong tidak dapat banya waktu bermain. Ketika mendapat kesempatan bermain, dia tidak yakin.

Anthony Martial, 6

Komponen utama serangan MU di paruh pertama musim ini, tetapi tidak memiliki skor yang tepat. Tampak kehilangan tanpa Marcus Rashford di lini depan.

Mason Greenwood, 7

Pemain berusia 18 tahun itu sudah memiliki 10 gol dan seharusnya memulai lebih banyak pertandingan Liga Inggris. Kualitas hasil akhirnya mungkin yang terbaik di klub.

Marcus Rashford, 8

Berjuang selama dua bulan karena Anthony Martial absen akibat cedera. Rashford adalah pemenang pertandingan dan jimat MU. Karena itu, MU sangat kehilangan begitu Rashford cedera.

Eric Bailly dan Timothy Fosu-Mensah tidak dinilai karena belum bermain. Lee Grant dan Bruno Fernandes tidak ditandai karena mereka baru sekali bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris