Sukses

Witan Sulaeman Segera Gabung Klub Eropa, Shin Tae-yong Mendukung

Jakarta - Witan Sulaeman segera mewujudkan mimpi berkarier di Eropa. Gelandang Timnas Indonesia U-19 ini akan meneken kontrak dengan klub Benua Biru.

"Saya beri tahu, dalam satu pekan ke depan akan ada pemain Indonesia yang bergabung dengan klub Eropa. Negaranya bukan Polandia dan itu adalah Witan Sulaeman," ujar Dusan Bodganovic, agen yang menaungi Witan Sulaeman.

Menurut Dusan, calon klub anyar kliennya itu sepakat untuk melepas Witan Sulaeman ke Timnas Indonesia U-19 jika dibutuhkan. Namun, kondisi itu hanya berlaku pada satu tahun pertama kontraknya.

"Untuk detail kontrak Witan Sulaeman dengan klub tersebut, akan dikabarkan lebih lanjut. Yang pasti, lebih dari setahun. Komitmen pada tahun pertama kontraknya, dia akan bergabung dalam setiap pemanggilan ke Timnas Indonesia U-19," kata Dusan.

"Tapi, itu bukan komitmen setiap pekan atau bulan. Coach Shin Tae-yong juga mendukung dan setuju Witan berangkat ke Eropa secara itu pasti menjadi jalan paling baik," jelas agen pemain asal Kroasia itu.

Jika semua prosesnya berjalan lancar, Witan Sulaeman diperkirakan baru akan bergabung dengan klub anyarnya pada musim depan alias pertengahan tahun ini. Artinya, Timnas Indonesia U-19 masih dapat memanggilnya dengan bebas selama kompetisi belum dimulai.

2 dari 3 halaman

Tahun Padat

Witan Sulaeman termasuk satu dari 28 pemain yang dipercayai oleh manajer pelatih Shin Tae-yong untuk ikut menjalani pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia di Chiang Mai, Thailand, pada 21-31 Januari 2020.

Di sisi lain, tahun 2020 akan begitu padat untuk Witan Sulaeman. Selain bakal berkompetisi di Eropa, pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu berpeluang membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 dan Piala AFC U-19 2020.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Aning Jati, published 9/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia: Menanti Aksi Garuda Bersama Shin Tae-yong
Artikel Selanjutnya
Shin Tae-yong Pilih Darah Muda, Pemain Senior Tak Merasa Terkucilkan