Sukses

Persija Jakarta Akan Mengundang The Jakmania Saat Launching Tim

Polemik sempat menghantui prosesi memperkenalkan Persija Jakarta kepada calon sponsor yang bertajuk gathering marketing.

Jakarta - Perkenalan Persija Jakarta kepada calon sponsor bertajuk gathering marketing di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/2/2020), sempat memicu polemik dengan kalangan suporter, The Jakmania, di media sosial.

Loyalis yang identik dengan warna oranye itu memprotes manajemen Persija karena menganggap acara tersebut sebagai launching tim.

Usut punya usut, gathering marketing Persija Jakarta sama sekali bukan prosesi perkenalan pemain. Memang, seluruh pemain tim berjulukan Macan Kemayoran ini berkumpul dan berlenggak-lenggok bak model di atas catwalk. Tapi, kegiatan ini hanya bertujuan untuk mempromosikan tim ibu kota.

Direktur Marketing dan Bisnis Persija Jakarta, Andhika Suksmana mengatakan, pihaknya tentu akan mengundang The Jakmania pada momen launchin tim. Untuk waktunya, masih tentatif karena Macan Kemayoran bakal tampil di turnamen pramusim, Piala Gubernur Jatim lebih dulu.

Saat ini, Andhika masih memikirkan konsep prosesi perkenalan pemain Macan Kemayoran. Pada musim lalu, kegiatan launching tim berlangsung di studio bioskop.

"Kami memang ingin launching tim dengan konsep yang berbeda dan mencari yang kreatif. Tahun lalu karena waktunya mepet, akhirnya kami gelar di studio bioskop," ujar Andhika.

"Untuk tahun ini, mungkin kami cari yang lebih ada kebersamaan dengan The Jakmania. Sebenarnya, kami tahun ini menunggu kepastian Piala Presiden. Sehingga, ada beberapa laga uji coba yang batal," kata Andhika.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tatap Piala Gubernur Jatim

Hingga kini, Andhika belum dapat memastikan kapan launching tim Persija Jakarta akan digelar. Pasalnya dalam waktu dekat, Macan Kemayoran telah ditunggu Piala Gubernur Jatim.

Di turnamen pramusim yang berlangsung pada 10-20 Februari 2020, Persija Jakarta berada di Grup B. Macan Kemayoran akan menghadapi Arema FC, Persela Lamongan, dan wakil Malaysia Sabah FA.

"Untuk sekarang, kami komitmen dulu mengikuti Piala Gubernur Jatim. Sebelum Liga 1 dimulai, kami akan membahas launching tim dan perkenalan seragam baru," imbuh Andhika.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Wiwig Prayugi, Published 08/02/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.