Sukses

Lionel Messi dan Abidal Bertengkar, Presiden Barcelona Langsung Rapat Mendadak

Barcelona - Stasiun Radio Catalan, RAC-1 mengklaim bahwa Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu akan menggelar rapat mendadak dengan mengundang seluruh jajaran direksi, termasuk Eric Abidal. Ini tak lepas dari kisruh internal yang melibatkan Lionel Messi.

Bartomeu saat ini sedang melakukan perjalanan bisnis. Setibanya di Catalonia, yakni hari Rabu malam waktu setempat, ia ingin mengumpulkan semua direksi tim Barcelona dalam sebuah rapat penting.

Rencana ini dirasa perlu karena adanya 'pertengkaran' antara Eric Abidal dengan Lionel Messi. Bartomeu tak ingin masalah ini memanjang yang pada akhirnya membuat penampilan Barca terganggu.

Eric Abidal, mantan pemain Barcelona yang kini menjabat sebagai Direktur Sepak Bola, melakukan wawancara dengan Diario Sport. Pria asal Prancis itu mengatakan bahwa para pemain tidak berlatih dengan baik di bawah arahan pelatih kepala Ernesto Valverde.

Tak disangka, pernyataan itu membuat Lionel Messi gatal. Kapten tim itu menuding, Abidal dan direktur lain di klub Barcelona semestinya bertanggung jawal atas serangkaian keputusan yang mereka ambil.

"Sejujurnya, saya tak menyukai hal semacam ini. Tapi, saya pikir semua orang harus bertanggung jawab atas peran mereka dan bertanggung jawab atas keputusan yang mereka ambil," tulis Messi dalam Instagram story, Selasa lalu.

"Kami (pemain) menjadi yang pertama mengetahui ketika kami tak bermain bagus. Mereka yang berkuasa di departemen olahraga juga harus bertanggung jawab atas tugas-tugas mereka, dan terutama atas keputusan-keputusan mereka."

Messi rupanya merasa tersudut dengan pernyataan itu. Sebagai catatan, keduanya pernah bahu-membahu di lapangan demi kejayaan Barcelona hingga Abidal meninggalkan Camp Nou pada 2013.

"Yang terakhir, saya pikir ketika Anda bicara tentang pemain-pemain, Anda harus menyebut nama mereka," imbuh Messi.

"Jika tidak, Anda menjelekkan kami semua dan justru membantu menyebar rumor yang tidak benar," tulis peraih enam gelar Ballon d'Or tersebut.

2 dari 3 halaman

Messi Menyembunyikan Cedera?

ESPN melaporkan, berdasarkan sumber internal Barcelona, dalam beberapa pekan terakhir ini Messi berjuang mengatasi cedera di pahanya.

Meski begitu, peraih enam trofi Ballon d'Or itu memutuskan tetap bermain, bahkan dengan menggunakan penahan rasa sakit, menyusul keterbatasan opsi penyerang Barcelona.

Berkaitan dengan situasi tersebut, sumber itu menyatakan pihak klub tidak memiliki kekhawatiran jangka panjang atas cedera Messi, namun kondisi ini buat Barcelona berhati-hati dalam upaya pemulihan cedera sang megabintang.

Messi diharapkan sudah fit saat Barcelona bersua Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey, Jumat dini hari WIB (7/2/2020). Namun, ada kalangan yang menilai pemain berusia 32 tahun itu terlihat sangat kelelahan belakangan ini.

Sumber: AS

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Gregah Nurikhsani, published 5/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Main Bareng Grace
Loading