Sukses

Odion Ighalo Kenakan Nomor Punggung Eks Kapten Manchester United

Berapa nomor punggung Odion Ighalo selama membela Manchester United?

Jakarta - Odion Ighalo bakal mengenakan nomor punggung 25 selama memperkuat Manchester United. Dia memakai jersey yang sebelumnya menjadi milik mantan kapten klub Antonio Valencia.

Manchester United memboyong Ighalo dari klub Tiongkok, Shanghai Greenland Shenhua. Ia berstatus pemain pinjaman hingga akhir musim 2019/2020.

Penyerang berusia 30 tahun itu menyelesaikan transfer pada Jumat akhir pekan kemarin. Ighalo menjadi perekrutan United terakhir setelah Bruno Fernandes pada Januari bulan lalu.

Ighalo belum melakoni debutnya. Paling mungkin, mantan pemain Udinese dan Watford itu bisa turun untuk pertama kali buat United melawan Chelsea di Stamford Bridge pada 17 Februari mendatang.

Meski dinilai panic buying karena United gagal mendapatkan striker incarannya yang lain, seperti Erling Haaland, manajer Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Ighalo adalah striker yang diperlukan Setan Merah.

"Ighalo adalah tipe penyerang yang berbeda dengan yang Manchester United punya, dan kualitasnya sebagai pencetak gol sudah terbukti," kata Solskjaer.

"Fisiknya bagus. Dia juga bisa dimaksimalkan ketika Mason Greenwood dan Anthony Martial urung tampil," katanya lagi.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ighalo Mau Bersantai Dulu

Reaksi pemain asal Nigeria yang tumbuh mengidolakan Dwight Yorke dan Andrew Cole itu memperlihatkan semuanya. Ighalo masih tak percaya bisa bergabung ke Manchester United.

"Ini mimpi yang jadi kenyataan karena sejak kecil saya selalu bermimpi tentang Manchester United," ungkap Ighalo kepada Sky Sports, tak lama setelah tiba di Manchester.

"Ini kenyataan sekarang. Benar-benar gila, saya gembira berada di Manchester dan ini kesempatan besar buat saya," ucapnya.

Ketika ditanya rencana seperti apa yang akan ia lakukan di United selama masa peminjaman, ia mengatakan bahwa dirinya akan bersantai dulu.

"Rencana saya adalah bersanta lebih dahulu hari ini karena saya baru saja melakukan perjalanan panjang dari Shanghai. Hari ini istirahat saja, besok baru mulai bekerja," katanya lagi memungkasi.

 

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Gregah Nurikhsani/Editor: Gregah Nurikhsani, published 4/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.
    Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.

    Antonio Valencia

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League