Sukses

Start Liga 1 Tak Molor, Bali United Tak Sabar Jalani Musim Baru

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, pun menyambut baik kabar tersebut. Menurutnya, kick-off kompetisi yang lebih cepat akan sangat baik bagi seluruh tim yang berpartisipasi.

Jakarta - Pada musim 2019, Liga 1 dimulai cukup terlambat, yaitu pada 15 Mei 2019. Dampaknya, jadwal kompetisi padat, termasuk ketika harus ada pertandingan yang tertunda karena berbagai penyebab. Liga 1 2019 pun baru berakhir pada 22 Desember 2019 yang akhirnya dimenangkan Bali United.

Semua pelatih dan banyak pemain mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan pada musim 2019. Berkaca dari pengalaman tersebut, dan adanya agenda Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 pada akhir tahun, Liga 1 2020 pun digelar lebih cepat.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, pun menyambut baik kabar tersebut. Menurutnya, kick-off kompetisi yang lebih cepat akan sangat baik bagi seluruh tim yang berpartisipasi.

"Musim lalu kompetisi memang beberapa kali mengalami kemunduran sehingga jadwal pertandingan menjadi sangat padat. Tahun ini jika Liga 1 dimulai lebih awal tentu lebih bagus untuk semua tim," ujar Stefano Cugurra Teco seperti dilansir situs resmi klub.

"Memang kami sudah lebih dulu berlatih karena bermain di level Asia. Namun, saya pikir tim lain juga sudah mulai latihan mempersiapkan musim ini dengan baik," ujar pelatih Bali United itu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Bersiap Lebih Awal

Keikutsertaan Bali United, sebagai juara Liga 1 2019, di kancah Asia telah dimulai sejak 14 Februari lalu. Bali United sudah memainkan laga penyisihan wilayah timur Liga Champions Asia dengan meraih kemenangan 5-3 atas Tampines Rovers di laga pertama dan tersingkir setelah kalah 0-5 saat menghadapi Melbourne Victory di penyisihan kedua.

Namun, kiprah Bali United di level Asia belum berakhir. Secara otomatis Bali United turun ke kompetisi level kedua yang juga mereka ikuti pada 2018, Piala AFC. Dalam kompetisi tersebut, Bali United bergabung di Grup G bersama klub Filipina Ceres-Negros, klub Vietnam Than Quang Ninh, serta menunggu tim yang akan menjadi pemenang play-off ASEAN 3.

Bahkan keikutsertaan Bali United di Piala AFC 2020 akan dimulai pada 11 Februari, di mana Serdadu Tridatu akan lebih dulu menjamu Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bicara persiapan Bali United jelang keikutsertaan Piala AFC yang juga beriringan dengan Liga 1 2020 yang dimulai pada 29 Februari, Stefano Cugurra Teco tidak merasa ada masalah. Menurutnya, Bali United telah melakukan persiapan dengan baik, dan hanya membutuhkan sebuah laga uji coba sebelum berkompetisi di Piala AFC.

"Kami mulai persiapan tim seperti biasa yaitu pada latihan fisik, teknik dan taktik. Saya pikir dalam persiapan ini memang perlu diagendakan satu atau dua pertandingan uji coba sebelum menjalani pertandingan pertama di Piala AFC 2020. Saya bicarakan lebih lanjut dengan manajemen," ujar Teco.

Sumber: Bali United

Disadur dari: Bola.com (penulis Benediktus, editor Gregah, published 27/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.