Sukses

Jelang Debut MotoGP, Ini 2 Aspek yang Perlu Diwaspadai Alex Marquez

Jakarta - MotoGP2020 bakal dimulai dari seri Qatar pada 8 Maret. Sejumlah pembalap mulai bersiap menyongosng musim baru.

MotoGP 2020 bakal menghadirkan tiga rider baru. Mereka adalah Alex Marquez yang bergabung dengan tim Repsol Honda, kemudian Brad Binder di tim KTM, dan Iker Lecuona bersama KTM Tech 3.

Dari tiga nama tersebut, Alex Marquez adalah pembalap yang paling banyak mendapat sorotan. Maklum, dia adalah adik kandung dari juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez.

Merapatnya Alex Marquez ke Repsol Honda pun menjadi berita yang cukup menarik. Juara dunia Moto2 2019 itu diangap sosok potensial untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang resmi pensiun.

Alex Marquez diprediksi tidak mudah menjalani debut di MotoGP 2020.

Ada beberapa aspek MotoGP yang perlu diwaspadai Alex Marquez. Apa saja aspek tersebut? Berikut Bola.com telah merangkumnya. 

2 dari 3 halaman

1. Fabio Quartararo

Performa Fabio Quartararo sebagai rookie pada musim 2019 sangat meyakinkan. Rider andalan Yamaha Petronas SRT itu finis di posisi kelima klasemen.

Itu berarti, Quartararo berhasil mengasapi seniornya di Yamaha, Valentino Rossi. Musim lalu, The Doctor hanya berhasil finis di posisi tujuh.

Torehan Fabio Quartararo itu tentu membekas di hati pencinta balap motor dunia. Aada kemungkinan performa Alex Marquez bakal dibanding-bandingkan dengan torehan Quartataro di tahun pertamanya itu dan Alex harus siap dengan hal itu.

Apalagi jika Alex tak mampu menunjukkan performa yang menyakinkan pada debutnya di MotoGP 2020 ini. 

3 dari 3 halaman

2. Motor Honda RC213V 2020

Aspek yang perlu diwaspadai Alex Marquez selanjutnnya ada di motor Honda RC213V. Honda RC213V menjadi salah satu kuda besi yang sulit untuk ditaklukkan.

Musim lalu, hanya Marc Marquez yang bisa beradaptasi dengan motor besutan perusahaan asal perusahaan Jepang itu. Lima kali juara dunia Motop. Jorge Lorenzo, sempat dibuat mumet dengan motor kebanggaan Honda itu.

Kondisi itu membuat Alex Marquez mendapat tantangan berat pada MotoGP 2020. Alex dituntut harus cepat dan cerdas dalam beradaptasi dengan Honda RC213V 2020.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Pemain asal Brasil yang Jadi Tulang Punggung Liverpool
Artikel Selanjutnya
Gabung Petronas Yamaha, Valentino Rossi Bakal Terus Didukung Tim Pabrikan