Sukses

Prediksi Napoli vs Juventus: Nostalgia Maurizio Sarri

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, akan kembali ke San Paolo, tapi kali ini sebagai lawan Napoli.

Liputan6.com, Napoli - Juventus kembali turun gelanggang di ajang Liga Italia Serie A. Di pekan ke-21, mereka akan dijamu tim peringkat 11 Napoli, di Stadion San Paolo, Senin (27/1/2020).

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, yang juga pernah melatih Napoli, akan bernostalgia di laga ini. Dia akan kembali ke San Paolo, tapi kali ini sebagai pelatih La Vecchia Signora.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ke-2, Juventus besutan Sarri mengalahkan Napoli di Turin dengan skor 4-3. Waktu itu, Napoli masih dilatih Carlo Ancelotti. Kali ini, Napoli akan menghadapi Juventus bersama Gennaro Gattuso, yang diangkat setelah Ancelotti dipecat pada 10 Desember 2019.

Napoli di tangan Gattuso belum sepenuhnya stabil. Mereka baru tiga kali menang dan sudah empat kali kalah.

Meski begitu, Napoli cukup percaya diri usai menyingkirkan juara bertahan Lazio di perempat final Coppa Italia melalui gol tunggal Lorenzo Insigne.

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kepercayaan Diri Saja Tidak Cukup

Namun, kepercayaan diri saja sepertinya takkan cukup bagi Napoli untuk menghentikan Juventus.

Juventus selalu menang dalam lima laga terakhirnya di semua ajang, termasuk menumbangkan AS Roma 3-1 untuk memastikan diri lolos ke semifinal Coppa Italia.

Cristiano Ronaldo, yang selalu mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk Juventus di semua kompetisi (7 gol), dan menyarangkan satu gol di pertemuan sebelumnya, bakal jadi ancaman terbesar bagi tuan rumah.

3 dari 5 halaman

Menanti Duet Ronaldo-Dybala

Sarri kemungkinan akan menduetkan Ronaldo dengan Paulo Dybala di lini serang. Ini merupakan sinyal bahwa barisan pertahanan Napoli harus siap bekerja ekstrakeras sepanjang laga.

Gattuso punya rekor buruk melawan Juventus maupun Sarri. Sepanjang karier kepelatihannya, dia belum pernah menang melawan Juventus (M0 S0 K5) maupun Sarri (M0 S1 K1). Apakah ini merupakan sebuah pertanda buruk bagi Napoli?

4 dari 5 halaman

Perkiraan Pemain

Napoli (4-3-3): Ospina; Hysaj, Manolas, Di Lorenzo, Mario Rui; Fabian Ruiz, Demme, Zielinski; Callejon, Milik, Insigne.

Pelatih: Gennaro Gattuso.

Info skuad: Koulibaly (cedera), Mertens (cedera), Maksimovic (cedera), Malcuit (cedera), Ghoulam (cedera).

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Rabiot; Ramsey; Dybala, Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Info skuad: De Sciglio (cedera), Chiellini (cedera), Khedira (cedera), Demiral (cedera), Danilo (cedera).

Statistik Napoli vs Juventus

Disadur dari Bola.net (Gia Yuda Pradana)

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Napoli