Sukses

Barcelona Tekuk Ibiza, Setien Tidak Suka Timnya

Barcelona melangkah ke babak 16 besar Copa del Rey usai mengalahkan Ibiza 2-1.

Liputan6.com, Ibiza - Barcelona melangkah ke babak 16 besar Copa del Rey 2019/2020 usai menekuk Ibiza 2-1, Kamis dini hari WIB (23/1/2020). Namun hasil ini tidak cukup memuaskan pelatih baru Barcelona, Quique Setien. 

Bertandang ke markas Ibiza, Barcelona tanpa Lionel Messi tampil tidak terlalu baik. Tim asal Catalunya itu bahkan sempat  ketinggalan lewat gol Josep Caballe Martin saat laga baru berjalan sembilan menit. 

Beruntung Antoine Griezmann tengah on fire. Pemain asal Prancis itu membawa Barcelona berbalik memimpin dan memenangkan laga setelah mencetak dua gol, yakni pada menit 72 dan injury time.

"Saya tidak menyukai tim ini," kata Setien saat ditanya mengenai penampilan pasukannya. 

"Saya lebih suka bila kami melakukannya dalam cara yang berbeda. Tapi di lapangan seperti ini, terasa lebih sulit. Mereka agresif dan kuat dalam bertahan. Laga itu tidak mudah," beber Setien.

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Laga Mudah

Statistik pertandingan menunjukkan, Barcelona sebenarnya lebih mendominasi jalannya laga. Hanya saja menurut Setien, pasukannya tidak melepaskan tembakan hingga menit ke-67. Sebaliknya, tuan rumah tampil agresif dan sempat merepotkan sampai akhirnya berhasil mencetak gol pertama.

"Saya memuji penampilan Ibiza yang bermain bagus," kata Setien. "Itu juga tidak mudah bagi kami. Kami kesulitan. Mereka kemudian memimpin dan itu semakin menyulitkan kami," beber Setien. 

 

3 dari 3 halaman

Puji Ansu Fati

Ini bukan laga perdana Barcelona sejak ditangani Setien. Debut Setien sebagai pengganti posisi Ernesto Valverde berlangsung saat Barcelona menang 1-0 atas Granada di ajang La Liga, pekan lalu. 

Menghadapi Ibiza di Estadio Municipal de Can Misses, Setien kembali memberi kepercayaan kepada pemain muda Ansu Fati. Ini kali kedua bagi Fati memperkuat Barcelona sejak ditangani Setien. 

"Hal pertama yang kami lihat adalah pemain-pemain yang bermain di posisi berbeda," katanya.

"Dia berpotensi besar. Kami sudah melihatnya berkembang. Dia akan semakin penting saat tumbuh."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Quique Setien