Sukses

Pelatih Chelsea Minta Kepa Arrizabalaga Segera Bangkit

Belakangan, Kepa Arrizabalaga banyak sering melakukan kesalahan yang merugikan Chelsea.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, coba menghibur hati kipernya, Kepa Arrizabalaga yang tengah panen hujatan. Dia meminta agar Kepa  tidak berkecil hati menghadapi tekanan tersebut. 

Musim ini Kepa bisa dikatakan tidak menjalani musim yang baik. Berbeda dengan musim lalu, musim ini ia kerap melakukan kesalahan yang merugikan Chelsea.

Kesalahan terbaru yang dilakukan Kepa terjadi dini hari tadi. Ia salah melakukan antisipasi sehingga Hector Bellerin menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sehingga Chelsea harus berbagi angka dengan Arsenal.

Lampard mengakui bahwa kesalahan yang dibuat Kepa itu menghasilkan banyak hujatan baginya. "Saya tahu perhatian semua orang tengah tertuju kepadanya," ujar Lampard kepada Goal International.

Lampard sendiri enggan membesar-besarkan kesalahan yang dibuat Kepa. Ia menilai adalah normal ketika seorang pemain membuat kesalahan seperti Kepa.

"Itu adalah resiko bermain di kasta tertinggi sepakbola. Ya, terkadang dia memang bereaksi terlalu lama dan itu membuat kami nyaris kebobolan."

"Terkadang hal-hal seperti ini akan mengubah momentum pertandingan dan ia tahu betul akan hal itu. Ia akan belajar dari hal itu dan kami akan membantunya. Ini adalah situasi yang normal."

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Bangkit

Lampard juga menilai sang kiper tidak boleh larut dalam kekecewaan pasca panen kritikan. Ia menilai sang kiper harus bangkit dan menunjukkan bahwa ia adalah kiper yang tepat untuk Chelsea.

"Pemain manapun, terutama seorang kiper ketika membuat kesalahan maka semua mata akan tertuju padanya. Pada saat itu dia harus bangkit dan menunjukkan keberaniannya di saat-saat seperti ini."

"Kami saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara dan itu adalah posisi yang cukup bagus. Saya tahu dan kami tahu bahwa kami seharusnya bisa mendapatkan tambahan 10 poin. Sekarang kami hanya perlu memperbaiki detail permainan kami." ujarnya.

Chelsea akan kembali dihadapkan dengan sebuah laga enteng di akhir pekan nanti.

Mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan Hull City di babak keempat FA Cup musim ini.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 22/1/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.