Sukses

West Ham Pagari Issa Diop dari Godaan MU dan Chelsea

West Ham ogah melepas bek tangguhnya Issa Diop dari buruan MU dan Chelsea.

Liputan6.com, London - Manajer West Ham, David Moyes tak mau melepas Issa Diop ke Manchester United (MU) dan Chelsea. Moyes ogah melepas bek tangguhnya karena masih membutuhkannya.

Diop yang didatangkan pada tahun 2018 kemarin berkembang pesat di skuat West Ham. Ia bahkan sudah menjadi langganan starter di lini pertahanan The Hammers dalam dua musim terakhir.

Berkat keterampilannya dalam bertahan, Diop mulai dilirik klub-klub top EPL. Ada MU dan Chelsea yang dirumorkan tertarik membajak sang bek.

Namun MU dan Chelsea harus gigit jari karena Moyes ogah melepasnya. "Tentu saja saya akan mempertahankannya [Diop]," ujar Moyes kepada Goal International.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Besar

Moyes mengakui bahwa Diop merupakan salah satu bek muda yang memiliki bakat dan potensi yang sangat besar.

Untuk itu ia yakin bahwa sang bek bakal menjadi bek top di masa depan, sehingga ia ingin mempertaankannya.

"Menurut saya, dia memiliki banyak hal untuk berkembang. Ia adalah bek muda dan jalan yang harus ia tempuh masih panjang, tetapi ia memiliki potensi yang besar."

 

3 dari 3 halaman

Siap Bantu

Moyes juga berjanji bahwa ia akan bekerja keras untuk mengembangkan bakat yang dimiliki oleh Diop.

Ia optimistis mampu membantu sang bek berkembang menjadi bek kelas dunia di masa depan.

"Saya tidak sabar untuk bekerja dengannya di beberapa tahun ke depan. Saya yakin saya bisa membantunya untuk bermain dengan lebih baik lagi." ujarnya.

Dalam wawancara terpisah, Diop sempat mengatakan bahwa ia tidak akan bergabung dengan MU atau West Ham.Ia percaya West Ham adalah klub yang tepat untuknya, sehingga ia tidak ingin beranjak.

(Goal International)

Disadur dari Bola.net (Serafin Unus Pasi,published 19/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.