Sukses

Di Depan Solskjaer, Manajer Liverpool Berani Sindir MU

Liputan6.com, Manchester - Liverpool akan menjamu Manchester United (MU) di Anfield Stadium, Minggu (19/1/2020) dalam lanjutan Liga Inggris. Jelang pertandingan tersebut, manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku pernah menyindir MU di depan Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam dua pertemuan terakhir, MU selalu menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium. Sayangnya, pertandingan itu berakhir imbang 0-0 dan 1-1.

Saat pertandingan terakhir di Old Trafford, 20 Oktober 2019, Klopp mengatakan MU bermain buruk. Bahkan, permainan Setan Merah, sebutan MU, merusak kualitas pertandingan melawan Liverpool.

"Saya pikir dalam dua tahun terakhir pertandingan tandang sangat aneh dari sudut pandang itu. Saya mengatakannya setelah pertandingan dan Ole juga merasakan hal itu, bahwa saya berkata, 'Manchester United hanya bertahan hari ini'."

"Saya tidak tahu persis lagi apakah saya mengatakannya tetapi mungkin itu benar. Sebab, saya merasakannya pada saat MU bermain bertahan melawan kami," ujar Klopp, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

 

2 dari 5 halaman

Tak Mau Pandang Remeh

Kendati demikian, Klopp tak mau memandang remeh Anthony Martial dan kawan-kawan. Pria berusia 52 tahun itu menyebut kualitas serangan balik MU sangat mematikan.

"Saya tidak mengatakan mereka hanya melakukan serangan balik, tetapi itu adalah hal utama yang terus mereka lakukan. Jika orang ingin melihatnya sebagai kritik, saya tidak bisa mengubahnya."

"Namun itu hanya deskripsi situasi dan setiap serangan balik, tentu saja, membuat kami kesulitan. Jika ini adalah permainan terbuka maka mainkanlah sepak bola yang bagus juga," ucap Klopp menegaskan.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu, 19 Januari 2020

Liverpool vs Manchester United

Pukul 23.30 WIB

Venue: Old Trafford

Live di TVRI

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum, Alex Oxlaide-Chamberlain, Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino

Manajer: Jurgen Klopp

Manchester United: David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Brandon Williams, Nemanja Matic, Fred, Juan Mata, Daniel James, Anthony Martial, Marcus Rashford

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal 32 Liga Europa di SCTV: MU vs Club Brugge
Artikel Selanjutnya
Bos MU Jamin Masa Depan Ole Gunnar Solskjaer