Sukses

Liverpool vs MU: Jurgen Klopp Temukan Cara Hajar Setan Merah

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Manchester United (MU) di Anfield Stadium, Minggu (19/1/2020) dalam lanjutan Liga Inggris. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp punya taktik untuk mengalahkan Setan Merah, sebutan MU.

Klopp menyebut MU bakal bermain dengan mengandalkan kecepatan. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu memang punya banyak pemain cepat, seperti Anthony Martial, Daniel James, hingga Marcus Rashford, yang diragukan tampil karena mengalami cedera punggung.

"Seperti biasa, kami sudah sering menghadapi tim yang bermain seperti ini (mengandalkan kecepatan). Kami tetap bermain apa adanya. Kami harus mendominasi," kata Klopp, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Dengan mendominasi permainan, Klopp menyebut Liverpool bisa mendikte permainan MU. Namun, dia meminta Virgil van Dijk dan kawan-kawan berhati-hati menghadapi serangan balik.

"Ketika mendominasi permainan, Anda harus memastikan tidak kehilangan bola. Jika itu terjadi, Anda harus mendapatkannya secepat mungkin. Itu artinya, kami harus berhati-hati dan bermain sekreatif mungkin," ujar manajer Liverpool berusia 52 tahun tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Perbedaan Besar

MU merupakan tim yang belum dikalahkan Liverpool pada musim ini di Liga Inggris. Pada pertemuan pertama, hasil pertandingan di Old Trafford berakhir imbang 1-1.

Namun, Klopp menegaskan, hasil imbang itu tidak bakal terulang. Sebab, The Reds, sebutan Liverpool, bermain di kandangnya sendiri dan mendapat dukungan penuh dari suporter.

"Mungkin mereka sekarang telah menemukan cara spesifik untuk bermain melawan Liverpool, tetapi perbedaan antara bermain di Anfield dan Old Trafford sangat besar dan kami ingin menunjukkan itu juga," ucap Klopp.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu, 19 Januari 2020

Liverpool vs Manchester United

Pukul 23.30 WIB

Venue: Old Trafford

Live di TVRI

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum, Alex Oxlaide-Chamberlain, Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino

Manajer: Jurgen Klopp

Manchester United: David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Brandon Williams, Nemanja Matic, Fred, Juan Mata, Daniel James, Anthony Martial, Marcus Rashford

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tottenham vs RB Leipzig: Timo Werner Beri Sinyal Ingin Gabung Liverpool
Artikel Selanjutnya
Club Brugge Bukan Lawan Gampangan, MU!