Sukses

Bergabung ke Inter Milan, Ashley Young Berniat Ikuti Jejak Legenda MU

Liputan6.com, Milan - Manchester United (MU) melepas Ashley Young pada bursa transfer Januari 2020. Sang pemain dilepas ke Inter Milan dengan mahar sebesar 1,5 juta euro plus bonus.

Young menyusul dua pemain MU yang sebelumnya sudah bergabung dengan Inter Milan pada awla musim 2019/20, yakni Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

Namun, bukan dua pemain itu yang membuat Young tertarik dengan Inter Milan. Pemain asal Inggris itu ingin meniru legenda MU, Paul Ince. Ince merupakan gelandang asal Inggris yang memperkuat MU pada 1989 hingga 1995, kemudian hengkang ke Inter Milan.

Bersama Inter Milan pada 1995-1997, pria yang kini berusia 52 tahun tersebut mampu mencetak 17 gol dari 81 pertandingan. Ince selalu menjadi pemain inti dalam skuat Nerazzurri.

"Paul Ince adalah sosok legenda. Jika saya bisa mengikuti jejaknya, itu akan membuat saya sangat bahagia. Pesan saya kepada para penggemar adalah bahwa kesuksesan akan datang kembali ke Klub."

"Itulah sebabnya saya di sini, saya ingin membantu tim mencapai tujuan-tujuannya," kata Young, mantan kapten MU itu, di situs resmi Inter Milan.

 

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Young sendiri mengucapkan perpisahan kepada MU. Dia berterima kasih telah mendapatkan kesempatan memperkuat Setan Merah, julukan MU, sejak 2011.

"Untuk Manchester United, kalian memberikan kesempatan pada saya untuk bermain bersama para legenda, meraih trofi, bermain di bawah manajer terhebat sepanjang sejarah dan menjadi kapten kalian," tulis Young.

"Terima kasih karena telah mengizinkan saya menjadi bagian dari cerita kalian dalam delapan setengah tahun," ucap pria berusia 34 tahun tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Doa Manchester United

Manchester United juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Young selama membela Setan Merah, serta tak lupa mendoakan yang terbaik bagi masa depan pemain 34 tahun tersebut.

Young memperkuat Manchester United sejak musim panas 2011 silam ketika digaet dari Aston Villa. Hingga hengkang, Young mencatatkan penampilan sebanyak 261 kali dengan mencetak 19 gol di semua kompetisi.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Conte: Martinez Tak Pikirkan Barcelona
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Vs Sampdoria: 5 Manuver Antonio Conte