Sukses

Cetak Rekor, Matt Kuchar di Ambang Gelar SMBC Singapore Open 2020

Liputan6.com, Singapura - Matt Kuchar menguasai posisi klasemen sementara SMBC Singapore Open 2020 menjelang hari terakhir penyelenggaraan. Dia unggul tiga pukulan atas pesaing terdekat.

Pegolf asal Amerika Serikat itu menggeser juara bertahan SMBC Singapore Open Jazz Janewattananond (Thailand) dengan mencatat 62 pukulan atau sembilan di bawah par pada hari ketiga turnamen di Serapong Course, Sentosa Golf Club, Sabtu (18/1/2020).

Angka itu merupakan torehan terbaik sepanjang penyelenggaraan kompetisi. "Hari yang indah. Saya tampil baik sejak awal dan mampu mempertahankan ritme," ungkap Kuchar.

Total Kuchar membukukan 196 pukulan atau 17 di bawah par. Jazz dan Miguel Tabuena (Filipina) membagi posisi dua dengan torehan 199 pukulan dan 14 di bawah par.

Menyusul kemudian Richard T Lee (Kanada) dan Kim Hoo-hyung (Korsel) dengan 200 pukulan atau 13 di bawah par. SMBC Singapore Open 2020 menyelesaikan kompetisi pada Minggu (19/1/2020).

2 dari 3 halaman

Jazz Tergusur

 

Tergusurnya Jazz tidak lepas dari bogey pada lubang kelima di putaran ketiga. Catatan itu tidak cukup meski dirinya membukukan lima birdie. Rose juga tercecer karena melakukan dua bogey walau menorehkan lima birdie.

"Akan menyenangkan jika bisa mempertahankan gelar. Namun bola sekarang di tangan Kuchar. Lihat saja skornya. Kita lihat apakah saya bisa tampil lebih baik besok," kata Jazz.

Sementara pegolf Indonesia Danny Masrin tampil impresif dengan mencatat 66 pukulan atau lima di bawah par. Torehan itu membawanya masuk 10 besar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
SMBC Singapore Open 2020: Justin Rose Menyesal Tidak Sadari Kesalahan Rival
Artikel Selanjutnya
Gagal Lolos The Open, Danny Masrin Sukses Perbaiki Rapor di SMBC Singapore Open