Sukses

Jumpa di Liga Champions Asia, Bali United Waspadai Hal Ini dari Melbourne Victory

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, membekali skuatnya dengan beragam persiapan untuk menghadapi Melbourne Victory dalam laga preliminary kedua Liga Champions Asia 2020.

Denpasar- Bali United langsung mencari tahu soal kekuatan dan kelemahan lawan jelang pertandingan preliminary kedua Liga Champions Asia 2020 melawan klub Australia, Melbourne Victory. Laga ini dimainkan di AAMI Park, Melbourne, Selasa (21/1/2020).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, membekali pemainnya dengan beberapa catatan penting. Caranya pun beragam, seperti dengan praktik langsung di lapangan dalam sesi latihan hingga menyaksikan rekaman pertandingan Melbourne Victory.

Teco meminta skuatnya mewaspadai pemain lawan, yang secara postur memiliki badan lebih tinggi ketimbang rata-rata pemain lokal Bali United.

"Jadi, kami harus hati-hati ketika bola mati. Kami masih punya sesi latihan bola mati untuk lebih mematangkan persiapan kami melawan Melbourne Victory," kata Teco, dikutip dari situs resmi klub.

Teco menambahkan, tim lawan dihuni banyak pemain berkualitas. Kekalahan 0-1 yang diderita Melbourne Victory dari Adelaide United dalam lanjutan A Leaague musim 2019-2020 (17/1/2020), tidak lantas membuat tim yang berbasis di Melbourne itu lemah.

Dari pertandingan itu, yang disaksikan Teco dan staf pelatih Serdadu Tridatu, ada beberapa hal yang bisa dipetik.

"Kami harus punya marking bagus ketika hilang bola saat menghadapi pemain Melbourne Victory," kata Teco.

Selain itu, pelatih asal Brasil tersebut mengakui dirinya mendapat bantuan masukan dari pelatih kiper Bali United, Andy Petterson, yang berasal dari Australia.

"Coach Andy Petterson orang Australia yang ada dalam tim kami. Dia pasti tahu beberapa pemain di sana. Saya sudah berdiskusi dengannya dan dia sangat membantu saya," ungkap Teco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Terjal

Sesuai rencana, tim Bali United akan bertolak menuju Melbourne pada Sabtu malam (18/1/2020) dan dijadwalkan menjalani uji coba lapangan di AAMI Park Stadium, Melbourne, Senin (20/1/2020).

Andai menang atas Melbourne Victory, Bali United akan menghadapi klub Jepang, Kashima Antlers, dalam fase play-off, sebelum akhirnya bisa masuk putaran final Liga Champions Asia 2020.

Laga melawan Kashima Antlers dimainkan di Kashima Soccer Stadium, Kashima, 28 Januari 2020.

Sumber: Bali United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.