Sukses

Fajar / Rian dan Badminton Lovers Indonesia Tuai Pujian Ganda Putra Denmark

Jakarta Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto berhasil menembus semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020. Mereka berhasil mendepak wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di laga perempat final.

Fajar/Rian kecolongan pada gim pertama dengan skor 18-21. Namun, mereka berhasil membalikkan keadaan pada gim kedua dan ketiga dengan skor 21-13 dan 21-77.

Keberhasilan itu membuat Fajar/Rian menjadi satu dari lima wakil Indonesia di semifinal Daihatsu  Indonesia Masters 2020 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Namun, ada yang menarik dari kemenangan Fajar / Rian di kompetisi Super 500 tersebut. Fajar/Rian mendapat sederet pujian dari rival yang telah mereka kalahkan yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Meski langkahnya harus terhenti, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen mengucapkan terima kasih kepada Fajar/Rian dan Badminton Lovers Indonesia yang turut hadir di Istora.

Seperti apa ucapan terima kasih ganda putra berperingkat 12 dunia asal Denmark tersebut usai tersingkir di Indonesia Masters 2020? Berikut Bola.com telah merangkumnya.

2 dari 5 halaman

1. Kim Astrup Sebut Badminton Lovers Indonesia Mengagumkan

Kim Astrup menyebut Badminton Lovers Indonesia megagumkan. Komentar itu disampaikan Kim melalui unggahan di Instagram personalnya pada Sabtu (18/1/2020).

"Meninggalkan Indonesia hari ini. Namun kemarin adalah pengalaman yang luar biasa bisa bermain di Istora Senayan," bunyi pernyataan Kim Astrup.

Animo Badminton Lovers di Istora Senayan pada Jumat (17/1/2020) cukup besar. Dari Instagram Kim Astrup. diketahui bahwa pencinta badminton Tanah Air terus bergemuruh kala Fajar/Rian dan Astrup/Ramussen berpelukan setelah laga usai.

3 dari 5 halaman

2. Kim Astrup Sebut Fajar/Rian Bertalenta

Saat ini, Fajar/Rian bercokol di peringkat kelima dunia. Sementara, Astrup/Ramussen berada di peringkat 12.

Fajar/Rian tampil cukup mengagumkan di babak kedua Indonesia Masters 2020. Kemampuan ganda putra Indonesia itu ternyata diakui juga oleh Kim Astrup.

Menurut Astrup, Fajar/Rian adalah pebulu tangkis yang memiliki skill mumpuni. Bahkan, Astrup merasa terhormat bisa kembali bersua dengan ganda putra Indonesia itu.

"Baik Fajar ataupun Rian, keduanya adalah pemain yang memiliki skill bagus. Saya sangat terhormat bisa kembali bertemu dengan keduanya," tulis Kim Astrup.

4 dari 5 halaman

3. Anders Skaarup Rasmussen Puji Sikap Muhammad Rian Ardianto

Anders Skaarup Rasmussen pun melontarkan pujiannya kepada Muhammad Rian Ardianto. Melalui unggahan di akun Instagram personalnya, Ramussen memuji sikap rendah hati yang diperlihatkan Rian.

Dari foto yang diunggah, diketahui bahwa dua ganda campuran tersebut berpelukan selepas pertandingan. Bahkan, keempatnya berada di tengah lapangan cukup lama untuk berbincang dan memberi semangat satu sama lain.

"Selalu ada waktu untuk saling berpelukan dengan Muhammad Rian Ardianto. Kalah tidak pernah sebahagia ini," tulis Rasmussen.

5 dari 5 halaman

4. Pujian Rasmussen untk Badminton Lovers

Sama seperti Kim Astrup, Rasmussen juga melontarkan pujian kepada Badminton Lovers. Menurut Rasmussen, kehadiran pencinta bulutangkis Tanah Air di Istora Senayan memberinya pengalaman tak terlupakan di kompetisi berlabel Super 500 tersebut.

"Saya merasa terberkati bisa bermain di hadapan banyak orang," tulis Rasmussen.

 

Sumber: Instagram