Sukses

Indonesia Masters 2020: Shesar Hiren Gagal Kalahkan Viktor Axelsen

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rustavito, terpaksa harus melupakn ke perempat final Indonesia Masters 2020.

Jakarta Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rustavito harus melupakan asa lolos ke perempat final Indonesia Masters 2020. Pada babak kedua di Istora Senayan, Kamis (16/1/2020), Axelsen takluk dari pemain Denmark, Viktor Axelsen 17-21, 14-21

Pertandingan tersebut jadi ujian berat bagi Shesar Hiren yang menempati peringkat 19 dunia. Axelsen bukan lawan yang mudah ditaklukkan. 

Selain lebih kaya pengalaman, Axelsen juga menempati peringkat dunia lebih baik. Pemain Denmark tersebut bercokol di ranking keempat dunia. Selain itu, dia juga menempati unggulan kelima pada Indonesia Masters 2020. 

Duel ini menjadi pertemuan perdana Shesar Hiren melawan Axelsen. Alhasil, kedua pemain masih sama-sama meraba permainan masing-masing. 

Meski tak diunggulkan, Shesar Hiren tak mau menyerah sebelum berjuang. Axelsen sempat mendulang empat angka beruntun, tapi Shesar Hiren tidak kehilangan kepercayaan diri. 

Pemain Indonesia yang akrab disapa Vito tersebut membalas dengan meraih tiga angka beruntun. Kejar mengejar poin berlangsung seru. Margin poin kedua pemain tak pernah benar-benar jauh. 

Namun, mental dan kematangan berbicara di akkhir gim pertama. Viktor Axelsen perlahan mulai mengambil alih kendali permainan dan membuat pemain tuan rumah tertekan. 

Viktor Axelsen akhirnya berhasil menyudahi gim pertama babak pertama Indonesia Masters 2020 kontra Shesar Hiren dengan skor 21-17. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Mendominasi

Viktor Axelsen lebih percaya diri pada gim kedua. Dia sudah mengontrol jalannya permainan sejak awal. Alhasil, Axelsen dengan mudah meraup poin demi poin. 

Shesar Hiren berusaha menahan laju sang lawan. Namun, Viktor Axelsen terlalu tangguh pada gim kedua. Axelsen akhirnya kembali memenangi gim kedua dengan skor 21-14, sekaligus memastikan tiket ke perempat final Indonesia Masters 2020. 

Indonesia masih mempunyai harapan lain di sektor tunggal putra. Bahkan, Indonesia sudah memastikan satu tiket perempat final karena dua pemain Tanah Air, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto, saling jegal di babak kedua. 

Adapun Jonatan Christie akan menghadapi pemain Chinese Taipei, Wang Tzu We, di babak kedua.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.